kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCI janji pertemukan nasabah dengan Bakrie Life


Kamis, 19 Agustus 2010 / 08:16 WIB
BCI janji pertemukan nasabah dengan Bakrie Life


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Test Test

JAKARTA. Nasabah Diamond Investa (DI) tampaknya kenyang dengan janji-janji. Setelah janji pembayaran cicilan oleh perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) kandas, kini nasabah diiming-imingi dengan pertemuan tiga pihak, yakni nasabah DI, Bakrie Life dan Bakrie Capital Indonesia (BCI), yang merupakan pemegang saham Bakri Life.

Koordinator Tim Penyelamatan Pengembalian Dana Nasabah (TP2DN) Bakrie Life Wahyudi mengatakan, janji itu mereka peroleh setelah berunjuk rasa di depan kantor BCI, kemarin. Menurut Wahyudi, pihak BCI menuding peristiwa gagal bayar ke nasabah DI bukanlah tanggungjawab BCI. "Ini murni kesalahan manajemen Bakrie Life.Mereka berjanji lagi memfasilitasi pertemuan tiga pihak, BCI, Bakrie Life, dan nasabah DI,” ujar Wahyudi kepada KONTAN, Rabu (18/8).

Melihat gelagat tersebut, Wahyudi mengaku pesimistis kalau dana para nasabah akan bisa kembali seperti yang dijanjikan perusahaan sebelumnya. Makanya, dia menegaskan, saat ini TP2DN tengah mengumpulkan berbagai bahan dan menyusun tim pengacara untuk menempuh jalur hukum.

Pada 3 September mendatang, TP2DN bakal melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan pihak BCI dan Bakrie Life. "Setelah itu jika tidak ada tindakan tegas, kami akan menempuh jalur hukum,” tukas Wahyudi.

Sekadar mengingkatkan, Asal tahu saja, Bakrie Life gagal membayar dana nasabah produk asuransi berbasis investasi DI sebesar Rp 360 miliar. Akhirnya, disepakati pembayaran dengan cara mencicil. Namun, pembayaran Bakrie Life tidak berjalan lancar. Manajemen terus mengulur-ulur pembayaran. Bahkan, pembayaran bulan Juni 2010 belum juga diterima hingga saat ini.

Sebelumnya, Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto mengungkapkan, BCI sedang dalam proses dengan beberapa kreditur untuk membayar cicil dana nasabahnya. “Mudah-mudahan realisasinya bisa cepat,” ucapnya.

Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam LK) berjanji akan mencabut izin operasional Bakrie Life. Tapi, regulator baru akan mencabut, kalau penyelesaian dana nasabah tuntas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×