kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara BNI tingkatkan pelayanan bagi nasabah kartu kredit


Senin, 21 Juni 2021 / 21:30 WIB
Begini cara BNI tingkatkan pelayanan bagi nasabah kartu kredit


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI mengatakan, relaksasi lanjutan dari Bank Indonesia (BI) berupa perpanjangan kebijakan penurunan nilai denda keterlambatan kartu kredit 1% dari outstanding diharapkan mampu meningkatkan jumlah dan volume transaksi kartu kredit sebagai sarana konsumsi masyarakat.

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Grace Situmeang mengatakan, dibandingkan pada masa awal pandemi di 2020, bisnis kartu kredit BNI mengalami perbaikan setiap bulannya, dengan peningkatan volume pada Mei 2021 tumbuh hampir 15% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

"Meskipun demikian, volume transaksi kartu kredit belum sepenuhnya dapat kembali kepada keadaan sebelum pandemi," ujar Grace kepada KONTAN, Senin (21/6).

Baca Juga: Transaksi layanan cash management Bank Mandiri tumbuh pesat

Sejalan dengan pengembangan produk, peningkatan fitur dan layanan kartu kredit yang sejalan dengan era digital saat ini, Grace mengatakan bahwa volume kartu kredit diharapkan terus meningkat setiap bulannya dan mengalami pertumbuhan positif di atas 2% secara year on year (YoY).

Grace menjelaskan, kebijakan penurunan denda keterlambatan kartu kredit sejauh ini masih belum bisa menaikkan transaksi dan volume kartu kredit, sepanjang kegiatan sosial dan ekonomi belum kembali normal. 

"Terlebih, di beberapa daerah yang merupakan pusat perdagangan dan tujuan wisata saat ini kembali mengalami peningkatan kasus covid-19, yang berdampak adanya pembatasan aktivitas sosial dan ekonomi," jelas Grace.

Baca Juga: Kebutuhan pembiayaan korporasi diperkirakan meningkat dalam 3 bulan ke depan

Meskipun demikian, BNI berupaya untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui transaksi kartu kredit yang difokuskan pada transaksi new lifestyle experience dan memberikan program cicilan bunga ringan, maupun dana tunai. 

"BNI juga memberikan kemudahan pembukaan kartu kredit secara digital, dan kemudahan layanan melalui aplikasi BNI Credit Card Mobile," tandas Grace.

Selanjutnya: BRI Agro gandeng Koinworks dalam penyaluran kredit melalui digital platform

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×