kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikan kemudahan untuk lakukan transaksi, Artajasa gandeng Al-Rajhi Bank


Selasa, 18 Februari 2020 / 18:24 WIB
Berikan kemudahan untuk lakukan transaksi, Artajasa gandeng Al-Rajhi Bank


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) selaku pemilik juga pengelola jaringan ATM bersama kini kembali melakukan terobosan baru dengan menyediakan layanan transaksi ATM crossborder di Arab Saudi. Perlu diketahui, perluasan ATM di Arab Saudi merupakan hasil kolaborasi Artajasa dan Al-Rajhi bank Malaysia.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang diberi nama ATM bersama crossborder oleh Direktur Utama PT Artajasa Bayu Hanantasena serta Chief Executive Officer Al-Rajhi Steven Chen.

Baca Juga: Paling siap implementasi GPN, Mastercard bangun dua pusat data di Indonesia

Direktur Bisnis Artajasa Anthoni Morris mengatakan, perluasan jaringan ATM bersama yang berlokasi di Arab Saudi melalui fitur tarik tunai diharapkan bisa mempermudah jamaah haji dan umroh untuk memperoleh uang tunai.

“Fasilitas ini tidak hanya terbatas pada jamaah haji dan umroh saja, tapi juga dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia yang sedang bepergian ke wilayah Arab Saudi. Jelas ini dapat memberikan added value bagi member Bank ATM bersama kepada nasabahnya,” tutur Anthoni Selasa, (18/2).

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menambahkan alasan Artajasa menggandeng Al-Rajhi lantaran Al-Rajhi merupakan bank syariah terbesar di dunia, sehingga tersapat lebih dari 4.500 ATM Al-Rajhi di wilayah Arab Saudi dapat dimanfaatkan oleh nasabah Bank anggota ATM bersama.

“Jadi jamaah Indonesia cukup membawa kartu ATM dengan logo ATM bersama sehingga nanti dapat digunakan di ATM Al-Rajhi Bank agar bisa mendapatkan uang Riyal,” jelasnya saat ditemui di Jakarta.

Hingga saat ini, ATM bersama telah beranggotakan 91 bank dan telah menjalin komitmen implementasi dalam layanan ATM crossborder dengan 13 bank. 

Baca Juga: Bantu dorong ekonomi, Artajasa sediakan solusi untuk perlancar sistem pembayaran

Adapun bank yang dimaksud ialah Bank BNI, Bank Jatim, Bank BRI Syariah, Bank NTB Syariah, Bank DKI, Bank Syariah Mandiri, Bank BPD DIY, Bank Jabar Banten, Bank Sumut, Bank Kaltimtara juga Bank BNI Syariah.

Perlu diketahui, Bank Indonesia sebagai regulator sistem pembayaran di Indonesia telah menyetujui kerjasama layanan ATM bersama crossborder Artajasa dengan Al-Rajhi Bank Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×