kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Berkat RoboARMS, imbal hasil unitlink Generali lebih tinggi dari IHSG


Kamis, 11 Juni 2020 / 12:06 WIB
Berkat RoboARMS, imbal hasil unitlink Generali lebih tinggi dari IHSG
ILUSTRASI. Agen asuransi berdiskusi tentang pemasaran produk asuransi unitlink secara digital di kantor cabang Asuransi Generali Tangerang Selatan, Selasa (2/6). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan relaksasi pemasaran produk asuransi terkait investasi (pay

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah berdampak ke berbagai sektor, tak terkecuali pasar modal. Kendati demikian, produk unitlink milik PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mampu mencatatkan kinerja di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Sepanjang kuartal I-2020, IHSG turun sebanyak 28%, dari level 6.299 pada 30 Desember 2019 menjadi 4.538 per akhir Maret 2020 lalu. Sepanjang Mei 2020, IHSG bergerak dengan volatilitas yang cukup tinggi dan menguat tajam pada akhir bulan mengikuti pergerakan indeks saham dunia.

Di tengah kondisi ini, Generali Indonesia melalui RoboARMS menjaga dan mengelola porsi investasi pada unitlink sesuai dengan kondisi market dan profil risiko nasabah. 

Baca Juga: Beli saham HK Metals Utama (HKMU) senilai Rp 11 miliar, begini penjelasan Generali

Berdasarkan data yang tercatat per tanggal 5 Juni 2020, sebanyak 98% dari seluruh polis unitlink dari nasabah yang telah mengaktifkan fitur RoboARMS sebelum 30 April 2020, kinerja investasinya berada di atas IHSG, dan di antaranya bahkan bisa mencapai hingga 22% di atas IHSG.

“RoboARMS merupakan inovasi yang kami hadirkan secara khusus untuk mengantisipasi risiko investasi pada polis unitlink nasabah di berbagai situasi, khususnya pada situasi seperti sekarang ini, dimana pasar investasi bergerak dengan penuh ketidakpastian. Kinerja ini menjadi bukti nyata bahwa dengan adanya RoboARMS, nasabah tidak perlu merasa khawatir karena tetap senantiasa terlindungi dan mendapatkan proteksi yang optimal,” ujar Edy Tuhirman, CEO Generali dalam keterangan tertulis pada Kamis (11/6).

Edy menyebut inovasi yang resmi diluncurkan April 2019 lalu, sangat diminati oleh sebagian besar nasabah Generali. Bekerja layaknya robot asisten investasi pribadi, RoboARMS mengelola unitlink nasabah dengan penyesuaian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar. Juga melakukan adaptive action untuk mencegah kemungkinan terburuk.

Baca Juga: Asuransi dinilai memiliki peran penting di tengah pandemi

Di tengah pandemi, RoboARMS mampu mengelola risiko investasi sehingga pemegang polis terkelola dengan baik di saat pasar IHSG koreksi serta tetap inline ketika pasar rebound. RoboARMS memberikan kenyamanan dengan adanya #AutoKendali bagi nasabah Generali yang memiliki produk unitlink, berapapun nilainya. Ke depannya, Generali berharap lebih banyak masyarakat dapat menikmati manfaat RoboARMS melalui solusi proteksi unitlink yang tersedia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×