kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Petumbuhan Pembiayaan Konsumer 10%, BCA Syariah hadir di BCA Expoversary 2023


Sabtu, 25 Februari 2023 / 15:19 WIB
Bidik Petumbuhan Pembiayaan Konsumer 10%, BCA Syariah hadir di BCA Expoversary 2023
Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum (kedua kanan) dan Direktur BCA Syariah Pranata (kanan) menjelaskan produk perbankan syariah pada pengunjung booth BCA Syariah di BCA Expoversary 2023.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menargetkan bisa menyalurkan pertumbuhan pembiayaan konsumer 10% di 2023. 

Salah satu upayanya, BCA Syariah hadir di BCA Expoversary 2023 dengan menawarkan solusi pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil dan emas dengan margin ringan dan kepastian angsuran.

Kepala Satuan Kerja Bisnis Retail Konsumer BCA Syariah, Dwidadi Sugito menyatakan BCA Syariah menghadirkan pembiayaan KPR iB Take Over untuk solusi cicilan pembiayaan yang lebih ringan pada gelaran itu.

Baca Juga: BCA Syariah Fokus Pengembangan Layanan IT di Tahun 2023, Tak Tambah Cabang Baru

Ia menyatakan pembiayaan KPR iB Take Over iB memberikan kemudahan pengalihan pembiayaan rumah dari Bank manapun ke BCA Syariah dengan kepastian angsuran sampai dengan 10 tahun.

“Kami memahami kebutuhan nasabah yang menginginkan keringanan dan kepastian cicilan pembiayaan rumah. Seperti kita ketahui kenaikan suku bunga acuan belakangan ini bisa mempengaruhi tingkat margin pembiayaan KPR. Keunggulan pembiayaan melalui bank syariah adalah kepastian angsuran hingga lunas," ujar Dwidadi dalam keterangan resmi pada Sabtu (25/2).

Dalam rangka HUT BCA ke-66 tahun, BCA menyelenggarakan BCA EXPOVERSARY 2023 secara online di expo.bca.co.id mulai 23 Februari – 26 Maret 2023 dan offline di ICE BSD Tangerang Banten pada 23-26 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini, BCA turut menghadirkan booth Solusi BCA yang menampilkan produk dan layanan seluruh anak usaha BCA.

Baca Juga: Ini Strategi Bank BCA Menggenjot Kontribusi Anak Usaha

“Kami melihat banyak keunggulan dari pembiayaan konsumer syariah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat namun belum banyak yang memahami. Kehadiran kami di BCA Expoversary 2023 merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat agar lebih mengenal produk pembiayaan konsumer dari BCA Syariah,” tambah Dwidadi Hingga Desember 2022, pembiayaan konsumer BCA Syariah berhasil mencapai Rp 420 miliar. 

Nilai itu tumbuh 101,2% dibandingkan 2021. Komposisi pembiayaan konsumer terbesar diperoleh dari produk KPR iB yang mencapai Rp315 miliar.

“Kami menargetkan di akhir tahun ini pembiayaan konsumer BCA Syariah dapat mencapai komposisi 10% dari total pembiayaan BCA Syariah. Kami akan meningkatkan sinergi pemasaran bersama induk dan memperkuat kerjasama dengan pengembang, dealer dan serta mengembangkan pemasaran pembiayaan murabahah Emas iB secara digital," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×