kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BNI Life catatkan kinerja return unitlink cemerlang selama tiga tahun terakhir


Senin, 23 September 2019 / 15:30 WIB

BNI Life catatkan kinerja return unitlink cemerlang selama tiga tahun terakhir
ILUSTRASI. Target premi BNI Life


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama tiga tahun terakhir PT BNI Life Insurance (BNI Life) berhasil mencatatkan kinerja cemerlang pada produk asuransi jiwa berbasis proteksi dan investasi atau dikenal dengan unitlink.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengungkapkan bahwa kinerja unitlink pendapatan tetap (Dana Cemerlang) menghasilkan return 53,76% per Agustus 2019. Realisasi itu di atas benchmark (tolak ukur) dari Infovesta Fixed Income Index sebesar 12,89%.

Baca Juga: Djarum, Lippo, Sinar Mas, siapa pemimpin pasar bisnis keuangan di Indonesia?

"Hal ini disebabkan oleh pemilihan kualitas aset yang baik serta memberikan yield tinggi," kata Shadiq, Sabtu (21/9).

Sedangkan untuk kinerja unitlink saham (Dana Aktif) dalam tiga tahun terakhir juga menghasilkan return 20,76% per Agustus 2019 atau di atas return Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 17,50%.

Menurutnya, itu semua berkat pemilihan saham yang selektif dengan memberikan return yang optimal. Untuk kinerja unitlink campuran (Dana Selaras) menghasilkan return 20,89% atau di atas benchmark Infovesta Balanced Fund Index sebesar 6,45% dengan strategi bobot komposisi pendapatan tetap lebih besar dari saham sehingga pergerakan return unitlink tetap terjaga di tengah volatilitas pasar saham yang cukup tinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Baca Juga: Begini cara bayar iuran BPJS Kesehatan dengan autodebet tanpa rekening

Berkat keberhasilan BNI Life meracik investasi unitlink. Maka perusahaan asuransi jiwa ini menyabet penghargaan di Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2019 untuk kategori The Most Trusted and Outstanding Life Insurance in Investment yang diserahkan kepada Bedie Roesnadi Chief Investment Officer BNI Life hari Jumat (20/9) di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×