Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transformasi BNI terus berupaya mendorong budaya kerja dan kinerja sebagai langkah strategis untuk tetap relevan dan kompetitif di industri perbankan.
Langkah yang dilakukan diantaranya dengan mendorong pegawai untuk memiliki pola pikir digital atau digital mindset dalam menyelesaikan pekerjaan, sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.
Selain itu, BNI menjalankan program pelatihan dan pengembangan keterampilan terus diperkuat, termasuk pelatihan teknologi digital, manajemen risiko, dan customer service excellence.
Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom, mengatakan pihaknya tidak hanya melakukan transformasi digital tapi juga melakukan transformasi pada sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan. BNI terus berupaya memperbaiki budaya kerja dan kinerja.
Dalam mendukung transformasi budaya kerja yang lebih produktif, BNI terus berupaya melanjutkan implementasi penguatan culture. Baru-baru ini, perusahaan menggelar BNI Culture Fest 2024 untuk memperkenalkan implementasi program kesejahteraan karyawan, yang mencakup layanan daycare BNI Little Explorers, Employee Assistance, serta dana kesehatan masa pensiun untuk pegawai.
Baca Juga: Bank Saqu Raih 2 Juta Pengguna dalam Setahun Berkat Inovasi Digital
“Dengan beragam upaya transformasi yang dilakukan, BNI diharapkan bisa menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja yang berkelanjutan, serta mampu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi segenap pegawai BNI,” kata Mucharom dalam keterangannya, Kamis (21/11).
Selain itu, BNI juga membuat kebijakan untuk pegawai agar lebih aktif dalam menggunakan media sosial LinkedIn dalam memperkenalkan culture atau budaya kerja BNI ke khalayak umum. Mucharom bilang, hal tersebut sudah disampaikan dari proses onboarding pegawai.
Menurutnya, optimalisasi unggahan di LinkedIn diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat luas kepada BNI.
Atas upaya-upaya tersebut, BNI meraih penghargaan sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024 untuk kategori perusahaan di atas 10.000 pegawai.
“Semangat transformasi BNI kembali mendapat pengakuan melalui LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024. Kami terus berkomitmen menjadi bank nasional yang unggul dalam layanan dan kinerja berkelanjutan dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas,” ujar Mucharom.
LinkedIn Talent Awards merupakan penghargaan berbasis data yang diberikan oleh LinkedIn kepada perusahaan berdasarkan pemanfaatan LinkedIn Talent Solutions dan aktivitas mereka di platform LinkedIn.
Baca Juga: Superapp Wondr BNI Siap Menjawab Kebutuhan Lifestyle Terkini
Dalam LinkedIn Talent Awards 2024, BNI diakui sebagai salah satu perusahaan yang memimpin masa depan dunia kerja dengan menunjukkan adaptabilitas, inovasi, dan kreativitas yang luar biasa sepanjang satu tahun penuh, selama masa penjurian.
BNI telah meluncurkan Program SkillUp! melalui platform LinkedIn Learning pada Juli 2024. Program ini diintegrasikan ke dalam sistem BNI Smarter, memudahkan pegawai untuk mengakses kursus bisnis, teknologi, dan keahlian kreatif yang dipandu oleh pakar dunia.
Optimalisasi LinkedIn sebagai media branding perusahaan juga membuahkan hasil signifikan bagi BNI. Selama setahun terakhir, jumlah pengikut LinkedIn BNI meningkat 55% menjadi 573.000.
Selain itu, kunjungan ke laman job & life meningkat 208%, sementara jumlah job views melonjak 3.874% menjadi 850.600. Total keterlibatan (engagement) dalam unggahan LinkedIn BNI mencapai 74.427.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News