kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

BNI Memperkuat Transformasi Digital dan Budaya Kerja


Kamis, 21 November 2024 / 17:10 WIB
BNI Memperkuat Transformasi Digital dan Budaya Kerja
ILUSTRASI. Pertumbuhan Laba: Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (tengah), Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini (kanan), dan Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies (kiri) pada Paparan Kinerja Semester I-2024 di Jakarta, Kamis (22/8/2024). Pada paruh pertama 2024, BNI mencatatkan laba bersih Rp10,7 triliun yang tumbuh sebesar 3,8% secara year on year. KONTAN/Baihaki/22/8/2024


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transformasi BNI terus berupaya mendorong budaya kerja dan kinerja sebagai langkah strategis untuk tetap relevan dan kompetitif di industri perbankan. 

Langkah yang dilakukan diantaranya dengan mendorong pegawai untuk memiliki pola pikir digital atau digital mindset dalam menyelesaikan pekerjaan, sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, BNI menjalankan program pelatihan dan pengembangan keterampilan terus diperkuat, termasuk pelatihan teknologi digital, manajemen risiko, dan customer service excellence.

Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom, mengatakan pihaknya tidak hanya melakukan transformasi digital tapi juga melakukan transformasi pada sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan. BNI terus berupaya memperbaiki budaya kerja dan kinerja.

Dalam mendukung transformasi budaya kerja yang lebih produktif, BNI terus berupaya melanjutkan implementasi penguatan culture. Baru-baru ini, perusahaan menggelar BNI Culture Fest 2024 untuk memperkenalkan implementasi program kesejahteraan karyawan, yang mencakup layanan daycare BNI Little Explorers, Employee Assistance, serta dana kesehatan masa pensiun untuk pegawai.

Baca Juga: Bank Saqu Raih 2 Juta Pengguna dalam Setahun Berkat Inovasi Digital

“Dengan beragam upaya transformasi yang dilakukan, BNI diharapkan bisa menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja yang berkelanjutan, serta mampu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi segenap pegawai BNI,” kata Mucharom dalam keterangannya, Kamis (21/11).

Selain itu, BNI juga membuat kebijakan untuk pegawai agar lebih aktif dalam menggunakan media sosial LinkedIn dalam memperkenalkan culture atau budaya kerja BNI ke khalayak umum. Mucharom bilang, hal tersebut sudah disampaikan dari proses onboarding pegawai.

Menurutnya, optimalisasi unggahan di LinkedIn diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat luas kepada BNI. 

Atas upaya-upaya tersebut, BNI  meraih penghargaan sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024 untuk kategori perusahaan di atas 10.000 pegawai. 

“Semangat transformasi BNI kembali mendapat pengakuan melalui LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024. Kami terus berkomitmen menjadi bank nasional yang unggul dalam layanan dan kinerja berkelanjutan dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas,” ujar Mucharom.

LinkedIn Talent Awards merupakan penghargaan berbasis data yang diberikan oleh LinkedIn kepada perusahaan berdasarkan pemanfaatan LinkedIn Talent Solutions dan aktivitas mereka di platform LinkedIn.

Baca Juga: Superapp Wondr BNI Siap Menjawab Kebutuhan Lifestyle Terkini

Dalam LinkedIn Talent Awards 2024, BNI diakui sebagai salah satu perusahaan yang memimpin masa depan dunia kerja dengan menunjukkan adaptabilitas, inovasi, dan kreativitas yang luar biasa sepanjang satu tahun penuh, selama masa penjurian.

BNI telah meluncurkan Program SkillUp! melalui platform LinkedIn Learning pada Juli 2024. Program ini diintegrasikan ke dalam sistem BNI Smarter, memudahkan pegawai untuk mengakses kursus bisnis, teknologi, dan keahlian kreatif yang dipandu oleh pakar dunia.

Optimalisasi LinkedIn sebagai media branding perusahaan juga membuahkan hasil signifikan bagi BNI. Selama setahun terakhir, jumlah pengikut LinkedIn BNI meningkat 55% menjadi 573.000. 

Selain itu, kunjungan ke laman job & life meningkat 208%, sementara jumlah job views melonjak 3.874% menjadi 850.600. Total keterlibatan (engagement) dalam unggahan LinkedIn BNI mencapai 74.427.

Selanjutnya: Soal ODOL, MTI Soroti Karut-Marut Masalah Status dan Fungsi Jalan

Menarik Dibaca: 4 Tips Mendidik Anak agar Menjadi Pendengar yang Baik, Praktikkan Sedini Mungkin Moms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×