kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Pacu Pertumbuhan Transaksi Kartu TapCash


Senin, 20 Mei 2024 / 15:56 WIB
 BNI Pacu Pertumbuhan Transaksi Kartu TapCash
ILUSTRASI. BNI menghadirkan Tapcash dan merchandise WSBK Edition.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus berupaya meningkatkan transaksi uang elektronik berbasis kartu. Salah satu strateginya dengan memperluas penerimaan pembayaran kartu Tapcash. 

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo menjelaskan, Tapcash berfungsi sebagai pengganti uang tunai dan dapat diisi ulang. Kartu ini dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BNI termasuk minimarket seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan Circle K, official store di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan Dinomarket.

Baca Juga: BNI Amsterdam Memacu Bisnis di Eropa, Salah Satunya Lewat Diaspora Loan

Selain itu, Tapcash juga dapat digunakan untuk transaksi di vending machine di shelter busway TransJakarta dan Commuterline, serta untuk pembayaran tol (e-toll BNI). "Tapcash sudah pasti mempermudah masyarakat untuk bertransaksi, tidak perlu lagi repot menyediakan uang tunai. Apalagi Gen Z merupakan generasi cashless, Tapcash diharapkan bisa menjadi pilihan," kata dalam keterangan resminya, Senin (20/5).

Per Maret 2024, kartu TapCash mencatatkan volume transaksi sebesar sebesar Rp 590 miliar, tumbuh 25% secara tahunan (year on year/yoy). Peningkatan transaksi ini juga didukung dengan peningkatan jumlah kartu beredar sebesar 18,2% secara tahunan menjadi 12,3 juta kartu. 

Atas perkembangan transaksi Tapcash, BNI berhasil peringkat bronze untuk kategori uang electronic dari ajang Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2024. Selain itu, perseroan peringkat silver dalam kategori Dream Workplace BUMN di ajang tersebut. 

Baca Juga: Laju Kredit BTN Hingga April Bergerak Menuju Target

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen BNI dalam memberikan kemudahan bertransaksi bagi Generasi Z (Gen Z) melalui TapCash dan menjadi salah satu BUMN yang diimpikan sebagai tempat kerja ideal bagi Gen Z.

Pada survei YCA tahun ini, terdapat 32 kategori produk dengan metode survei di mana responden memilih tiga dari lima merek dalam satu kategori. Pencapaian tertinggi dari sebuah brand adalah dipilih dan diadvokasi oleh konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×