kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pacu Transaksi Kartu Kredit, Bank Mega Gelar Mega Travel Fair


Sabtu, 24 Februari 2024 / 05:00 WIB
 Pacu Transaksi Kartu Kredit, Bank Mega Gelar Mega Travel Fair
ILUSTRASI. Pembukaan?Mega Travel Fair di Mall of Indonesia, Jumat (23/2/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk, Nova Betriani Sinambela | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Tbk siap memacu bisnis kartu kreditnya tahun ini dengan berbagai strategi. Salah satunya dengan kembali menggelar Mega Travel Fair, pameran tur perjalanan yang menawarkan paket wisata, tiket pesawat, akomodasi dan cruise.

Mega Travel Fair diselenggarakan di Mall of Indonesia Jakarta dan berlangsung selama periode 19-25 Februari 2024.  Untuk menggelar pameran ini, Bank Mega menggandeng PT Antavaya Tour & Travel.

Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie mengatakan, pihaknya membidik transaksi sebesar Rp 75 miliar dari perhelatan tersebut. 

Sampai akhir tahun 2024, Bank Mega menargetkan  volume  transaksi  kartu kredit  tumbuh sekitar 15% - 20% dan mengharapkan pengguna kartu kredit baru bisa mencapai 120 ribu. 

"Kami berharap bisa menambah pengguna. Karena settiap bulan itu bertambah sekitar 10 ribu. Berarti setahun itu sekitar 120 ribu," kata dia, Jumat (23/2).

Baca Juga: Bank Syariah Swasta Beraset Rp 200 Triliunan Akan Muncul, Simak Bocorannya

Diza menjelaskan, momen hari raya merupakan pembawa berkah bagi bisnis kartu kredit. Di awal tahun transaksi kartu kredit bank ini sudah menggelar berkat adanya libur Imlek. Ia bilang transaksi awal tahun pasca libur imlek mengalami kenaikan di atas 20%.

Ia memperkirakan, pertumbuhan transaksi akan berlanjut menjelang persiapan libur lebaran mendatang.  Sejauh ini, transaksi kartu kredit Bank Mega masih didominasi dari sektor ritel.

Ajang Persiapan Kuliah di Luar Negeri

Bebeda dengan sebelumnya, Mega Travel Fair kali ini dilengkapi dengan talk show bertema “Rencanakan Kuliah Sambil Wisata di Luar Negeri” dengan menggandeng Edlink Connex, international education consultancy group yang memiliki layanan membantu para calon mahasiswa  melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Acara tersebut ditujukan bagi nasabah yang  mempersiapkan anaknya untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri agar dapat memperoleh informasi pendidikan yang lengkap.

Direktur Eksekutif Edlink Connex Nancy Sudarmo mengatakan, pihaknya memiliki kerja sama dengan berbagai universitas ternama di berbagai negara, seperti Australia, Singapura, dan Malaysia.

Selain layanan konsultasi atas pemilihan universitas, Edlink juga memiliki beragam layanan yang sangat membantu para calon mahasiswa, seperti pengurusan administrasi, layanan bebas biaya penerjemah dokumen dan juga persiapan hingga ujian IELTS.

Nancy menambahkan, para orang tua dapat memanfaatkan acara Mega Travel ini untuk merencanakan keberangkatan mendampingi putra putrinya, karena banyak sekali penawaran yang menarik baik yang diberikan Bank Mega maupun Edlink.

Baca Juga: Laba Bersih Bank Mega (MEGA) Menurun 13,37% Jadi Rp3,5 Triliun Pada Tahun 2023

Sementara itu, Diza menambahkan, untuk pendaftaran kuliah akan timbul biaya biaya seperti application fee, tiket pesawat, akomodasi baik bagi calon siswa maupun orangtua yang mengantar. Ditambah lagi, pada awal tahun ajaran, pada umumnya orang tua dan keluarga berkeinginan untuk mengantar buah hatinya ke negara tujuan.

Oleh sebab itu, pada Mega Travel Fair ini, Antavaya dan Bank Mega telah menyiapkan beragam penawaran menarik termasuk paket wisata yang dapat dinikmati oleh orang tua disela-sela persiapan kuliah anknya. Nasabah bisa membayar application fee, tuition fee ke universitas terkait, tiket, dan lainnya dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega. Bahkan, transaksi pembayarandapat dikonversi menjadi cicilan sehingga pemegang kartu kredit dapat mengatur cash flow keuangannya.

Para orang tua juga dapat menerbitkan kartu kredit tambahan bagi putra putri yang akan studi keluar negeri. "Khususnya Mega Travel Card karena memiliki garansi nilai tukar yang kompetitif, sehingga kebutuhan putra putri selama studi di luar negeri dapat terpenuhi dengan efisien dan terukur,” tambah Diza.

Selama penyelenggaraan Mega Travel Fair, Edlink Coxnex memberikan penawaran menarik bagi Nasabah MegaFirst yang mendaftarkan anaknya, mulai dari jasa konsultasi gratis hingga cashback maksimal senilai Rp 5 juta, ditambah lagi spesial benefit berupa travel voucher cashback hingga Rp 2 juta. 

Sementara, Direktur Utama Antavaya Ratih Prabandari mengatakan,  Antavaya banyak memiliki kerja sama dengan berbagai airlines dan hotel bintang lima dan juga paket wisata dengan harga yang terjangkau. 

Baca Juga: Bank Mega Syariah Catatkan Penyaluran Pembiayaan Konsumer Rp 330 Miliar pada 2023

Selama penyelenggaraan Mega Travel Fair, Antavaya menyediakan berbagai paket wisata dan program diskon yang menarik, serta berbagai penawaran dari beberapa maskapai bintang lima. Sehingga pengunjung dapat bebas memilih maskapai sesuai dengan kebutuhannya.

"Para tour adviser Antavaya akan membantu para pengunjung untuk merancang liburan yang berkesan sehingga kegiatan mengantarkan anak bersekolah di luar negeri juga menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan bagi keluarga”, tambah Ratih. 

Selain penyelenggaran di Jakarta, Mega Travel Fair juga akan dilaksanakan di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Mini Mega Travel Fair akan digelar di beberapa kota yaitu, Kantor Cabang Samarinda pada tanggal 22-23 Februari 2024, Trans Studio Mall Makassar pada tanggal 1-3 Maret 2024, dan Kantor Cabang Surabaya Darmo pada tanggal 4-6 Maret 2024. 

Selama Mega Travel Fair berlangsung, maka pengunjung yang merupakan pemillik kartu kredit Bank Mega berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan. Para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir, karena tersedia program instant issuance di mana pengunjung dapat memiliki kartu kredit Bank Mega hanya dalam waktu dua jam saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×