kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,57   0,97   0.10%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Salurkan Pembiayaan Kepada 1,61 Juta UMKM Sebesar Rp118,3 Triliun


Senin, 04 Desember 2023 / 09:56 WIB
BNI Salurkan Pembiayaan Kepada 1,61 Juta UMKM Sebesar Rp118,3 Triliun
ILUSTRASI. BNI menyalurkan pembiayaan untuk segmen UMKM sebesar Rp 118,3 triliun kepada lebih dari 1,61 juta UMKM sampai dengan September 2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat telah menyalurkan pembiayaan untuk segmen Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) sebesar Rp 118,3 triliun kepada lebih dari 1,61 juta UMKM sampai dengan September 2023 .

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan BNI tetap berkomitmen untuk menyalurkan sesuai alokasi plafon KUR yang diberikan oleh pemerintah sampai dengan akhir tahun ini.

Okki melanjutkan, BNI juga berupaya membantu UMKM agar mampu berkembang dan berekspansi baik secara nasional maupun global melalui program Xpora BNI.

Melalui Xpora, BNI menyediakan solusi perbankan yang mendukung peningkatan kapasitas UMKM, pendampingan proses ekspor-impor, termasuk berbagai ragam produk trade finance. 

Baca Juga: BNI Proaktif Mendorong Pertumbuhan Segmen UMKM di Sisa Akhir Tahun 2023

BNI juga memberikan akses ke jaringan bisnis dan bimbingan untuk mempersiapkan UMKM menghadapi tantangan pasar global (business matching).

"BNI juga melakukan sejumlah inovasi dan transformasi untuk mendukung UMKM menembus pasar global. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan kekuatannya pada kantor cabang luar negeri yang dimiliki di pusat-pusat perdagangan dunia," katanya.

Selain itu, Okki berpandapat, digitalisasi adalah salah satu aspek kunci dalam pengembangan UMKM di era modern. BNI telah mengembangkan berbagai layanan perbankan digital, termasuk aplikasi mobile dan internet banking, untuk memudahkan UMKM dalam mengelola keuangan mereka. 

"Kami juga memberikan pelatihan dan akses ke pembiayaan untuk mendukung transformasi digital bisnis UMKM. Kami ingin melihat pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan, berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional dan pencapaian UMKM Indonesia dalam skala nasional dan internasional," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×