kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.606.000   15.000   0,94%
  • USD/IDR 16.290   50,00   0,31%
  • IDX 7.257   75,31   1,05%
  • KOMPAS100 1.072   13,85   1,31%
  • LQ45 846   11,73   1,41%
  • ISSI 216   3,00   1,41%
  • IDX30 435   5,37   1,25%
  • IDXHIDIV20 520   7,40   1,44%
  • IDX80 122   1,62   1,34%
  • IDXV30 124   0,62   0,50%
  • IDXQ30 143   2,07   1,47%

BNI Siapkan hibank Sebagai Bank Digital Pertama yang Fokus UMKM


Rabu, 02 Agustus 2023 / 13:48 WIB
BNI Siapkan hibank Sebagai Bank Digital Pertama yang Fokus UMKM
ILUSTRASI. BNI fokus mendorong hibank untuk memperkuat fundamental demi menjadi Digital First SME Bank di Indonesia.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI fokus mendorong hibank untuk memperkuat fundamental demi menjadi Digital First SME Bank di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, pasca rebranding, BNI mendorong hibank untuk melanjutkan transformasi perusahaan.

"Sebagai bank digital yang fokus pada segmen UMKM, tentunya transformasi pada hibank ini terus kami lanjutkan, sambil terus mendampingi hibank untuk mengoptimalkan bisnis dari ekosistem dan komunitas terpilih," sebutnya, Rabu (2/8).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan, secara spesifik pengembangan yang dilakukan akan terbagi dalam beberapa area. Pertama adalah Area Bisnis, yaitu ekspansi kepada target pasar UMKM dengan spesialisasi sub-segment value chain dan komunitas (closed-loop ecosystem) yang memiliki potensi besar dan dengan risiko yang terukur.

Baca Juga: Bank Digital Milik Perbankan Besar Kian Kokoh di Semester I-2023

Saat ini, hibank fokus pada pembiayaan supplier dan distributor di industri FMCG, dan secara bertahap, akan dikembangkan pada ekosistem bisnis di industri lainnya.

Kedua adalah pengembangan teknologi informasi dan infrastruktur untuk mendukung pengembangan model bisnis bank digital.

Ketiga adalah penguatan aspek Governance, Risk, Compliance (GRC) sebagai penguatan sisi manajemen risiko dan kepatuhan dalam mengembangkan model bisnis baru sebagai bank digital.

Keempat adalah penguatan brand equity melalui aktivitas komunikasi dan pemasaran melalui berbagai media yang relevan dan dapat menyentuh target market yang telah ditetapkan.

"Hibank saat ini disiapkan sebagai mesin pertumbuhan bisnis bagi BNI group dalam jangka panjang. Maka dari itu, pihaknya tidak akan berekspektasi hibank akan memberikan kontribusi laba yang signifikan terhadap BNI Group dalam waktu dekat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×