kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

BNI Sudah Punya Lebih dari 100.000 Nasabah Prioritas


Sabtu, 10 September 2022 / 12:20 WIB
BNI Sudah Punya Lebih dari 100.000 Nasabah Prioritas


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus mendorong pertumbuhan bisnis wealth management. Salah satunya dengan berupaya meningkatkan jumlah nasabah prioritas. 

General Manager Divisi Wealth Management BNI Henny Eugenia mengatakan, jumlah nasabah prioritas BNI atau yang dikenal dengan sebutan nasabah Emerald telah mencapai lebih dari 100.000 hingga akhir Agustus 2022. 

Angka tersebut meningkat 6.000 dari periode yang sama tahun 2021. Penambahan tersebut merupakan hasil dari akuisisi dan upgrade nasabah. 

"Menjelang akhir tahun yang tinggal beberapa bulan lagi, BNI masih optimis untuk dapat menumbuhkan 4.000 nasabah Emerald melalui akuisisi second generation, komunitas, sinergi dengan bisnis banking dan memperluas market share dengan fokus pada campaign product dan services di media sosial," kata Henny pada Kontan.co.id, Rabu (7/9). 

Baca Juga: BSI konsisten menerapkan Green Economy dan Menciptakan Islamic Ecosystem

Hingga Juli 2022, BNI telah mencatatkan dana kelolaan atau assets under management (AUM)sebesar Rp 170 triliun. Itu meningkat Rp 11 triliun secara tahunan. Henny bilang, sebagian besar AUM tersebut berasal dari Dana Pihak Ketiga (DPK). 

Pertumbuhan dana kelolaan ini tidak hanya ditopang oleh kenaikan jumlah nasabah prioritas tetapi juga peningkatan top-up investasi dari nasabah eksisting. 

Menurut Henny, peningkatan itu juga diiringi dengan penambahan product holding ratio.

Sampai dengan akhir tahun, BNI memproyeksikan dana kelolaan masih akan bisa bertambah Rp 3 triliun. Untuk mencapai itu, perseroan fokus pada layanan advisory dari relationship manager serta terus aktif memasarkan fitur baru mobile banking BNI yang akan membantu nasabah dalam memonitor portfolio dan bertransaksi dengan lebih mudah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×