kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,48   7,81   0.87%
  • EMAS961.000 -1,64%
  • RD.SAHAM 1.17%
  • RD.CAMPURAN 0.57%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Bos BCA: Walau kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, ada fitur #BankingFromHome


Senin, 26 Oktober 2020 / 05:44 WIB
Bos BCA: Walau kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, ada fitur #BankingFromHome
ILUSTRASI. Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak mengoperasikan semua kantor cabang selama cuti bersama.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pelaksanaan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak mengoperasikan semua kantor cabang. Layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020 juga ditiadakan. 

Namun, Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan, transaksi perbankan akan tetap berjalan normal demi mendukung perekonomian nasional melalui BCA mobile, KlikBCA Individu, atau KlikBCA Bisnis. 

"Walaupun kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, BCA tetap hadir melalui beragam layanan digital yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur #BankingFromHome," kata Jahja dalam siaran pers, Sabtu (24/10/2020). 

Adapun fitur digital banking yang dapat diakses nasabah, antara lain fitur QR di BCA mobile. Fitur ini bisa digunakan nasabah untuk membayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS. Fitur berikutnya adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) di BCA mobile. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM. 

Baca Juga: ​Cara mudah bayar iuran BPJS Kesehatan melalui BCA Mobile

"Fitur ini mendukung nasabah pada situasi saat ini yang mengharuskan untuk meminimalisir kontak fisik pada benda atau yang lainnya,” urai Jahja. 

Terbaru, BCA memiliki fitur debit online. Fitur Debit Online BCA ini memberikan keleluasaan nasabah dalam mengatur transaksi online melalui BCA mobile. 

"Fitur terbaru ini memiliki dua keuntungan, yakni nasabah mampu mengontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, mengatur limit dan blokir, serta menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri," ungkapnya. 

Baca Juga: Laba bank BUKU IV tergerus, ini kata analis

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×