kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPJSTK & Mandiri salurkan jaminan 50.000 pekerja


Selasa, 15 November 2016 / 16:56 WIB
BPJSTK & Mandiri salurkan jaminan 50.000 pekerja


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dupla Kartini

YOGYAKARTA. BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) dan PT Bank Mandiri Tbk bekerja sama menyalurkan jaminan sosial bagi 50.000 pekerja rentan yang tersebar di seluruh Indonesia. Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) Bank Mandiri.

Donasi diberikan secara simbolis kepada pekerja rentan yang berprofesi sebagai petani dalam rangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Desa Tamanan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa (15/11).

“Kami sudah menyalurkan puluhan ribu donasi dari banyak perusahaan di berbagai wilayah di Indonesia. Semoga melalui GN Lingkaran ini, masyarakat pekerja di Indonesia bisa terlindungi secara menyeluruh, khususnya bagi para pekerja rentan", kata Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJSTK, E Ilyas Lubis melalui keterangan pers yang diterima KONTAN, Selasa (15/11).

GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan) merupakan sebuah inovasi sosial yang ditujukan untuk membantu perlindungan Pekerja Rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan dari dana CSR perusahaan-perusahaan atau sumbangan individual.

Pekerja Rentan merupakan pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU) dengan penghasilan harian yang hanya cukup untuk membiayai kebutuhan hari itu saja, sehingga belum sanggup membayar iuran jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan adanya GN Lingkaran, para pekerja rentan bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan, sampai mereka mandiri untuk membayar sendiri.

“Kami akan terus membuka kesempatan kepada perusahaan-perusahaan untuk bisa menyalurkan bantuan mereka melalui program GN Lingkaran, agar kesejahteraan bagi seluruh pekerja Indonesia dapat tercapai sesegera mungkin," imbuh Ilyas.

Penyerahan donasi dari Bank Mandiri ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, didampingi Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Sulaeman A Arianto dan Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga, E Ilyas Lubis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×