kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,52   0,77   0.09%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Catat Penyaluran KPR Tumbuh 10% di Semester I-2022


Senin, 11 Juli 2022 / 11:19 WIB
BRI Catat Penyaluran KPR Tumbuh 10% di Semester I-2022
ILUSTRASI. BRI mencatatkan penyaluran KPR tumbuh 10% secara year on year (yoy) pada semester I 2022./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) perbankan semakin ekspansif. Salah satunya dicatatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Bank pelat merah ini telah mencatatkan penyaluran KPR tumbuh 10% secara year on year (yoy) pada semester I 2022. 

Aestika Oryza Gunarto, Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan total portofolio KPR BRI sudah mencapai Rp 41 triliun per Juni 2022. Dengan capaian apik sepanjang semster I, BRI optimistis bisa mencapai target pertumbuhan KPR hingga 19% tahun ini.

Meskipun ada potensi kenaikan suku bunga acuan BI tahun ini dan diskon pajak properti juga telah berakhir pada Juni lalu, BRI optimistis mencapai target dengan mempersiapkan berbagai strategi untuk memacu KPR. 

Baca Juga: KPR BCA Naik 8,6% di Semester I-2022

"BRI memiliki strategi memasarkan produk KPR salah satunya dengan melakukan Virtual Expo KPR, Akad Massal KPRS, Join Program dengan Developer rekanan, serta untuk mendukung program pemasaran BRI melakukan digitalisasi proses pelayanan KPR dengan Brispot dan Homespot sehingga dapat mempercepat SLA pelayanan," kata Aestika pada Kontan.co.id, Jumat (8/7).

Dari sisi bunga, BRI juga masih tetap menawarkan program KPR. Tawarannya mulai  dari 2,88% fixed 1 tahun. Aestika bilang, bunga promo itu akan berlaku sepanjang tahun mengikuti momen yang berlangsung atau seasonal seperti KPR HUT, KPR Lebaran, KPR Hoki, dan lain-lain. 

"Selain itu, kami memiliki program promo khusus untuk ASN, TNI, dan POLRI. BRI juga menjadi salah satu Bank Penyalur KPR Bersubsidi dengan bunga 5% sepanjang tenor khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tutup Aestika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×