kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,13   -8,61   -0.91%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BRI gandeng BRI Life pasarkan produk Asuransi BRI Life Double Care


Rabu, 09 Juni 2021 / 23:05 WIB
BRI gandeng BRI Life pasarkan produk Asuransi BRI Life Double Care


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI bersama anak perusahaan BRI Life meluncurkan produk Asuransi BRI Life Double Care pada Rabu (9/6). Produk ini dipasarkan melalui saluran distribusi bancassurance yang dimiliki oleh BRI. 

EVP Divisi Wealth Management BRI Tina Meilina menyatakan optimis akan pertumbuhan bisnis wealth management pada tahun ini dengan adanya produk teranyar ini. Apalagi, masyarakat semakin sadar akan pentingnya produk wealth management saat pandemi. 

“Saat ini bisnis wealth management bertumbuh, tapi keberagamannya, dulu orang di tabungan saja. Saat pandemi orang mulai memikirkan solusi portofolio lain seperti SBN, tahun lalu aja sampai jual Rp 9 triliun. Sedangkan di segmen mikro di tahun lalu kita sampai 5 juta pemegang polis,” katanya. 

Baca Juga: BRI Ventures menjadi salah satu investor strategis di Grab

Presiden Direktur BRI Life Iwan Pasila bilang produk ini kami siapkan untuk jawab kebutuhan asuransi bagi karyawan dan keluarga masing-masing di setiap perusahaan. Ia melihat kebutuhan nasabah perorangan, perusahaan, UMKM agar dibuatkan produk yang sesuai. 

“Kita lihat, selama pandemi orang makin peduli terhadap asuransi jiwa dan kesehatan. Double Care ini kita kembangkan sesuai kebutuhan, terdapat dua layer perlindungan. Pertama, jiwa (kematian) maupun kecelakaan diri. Layar kedua berupa perlindungan tambahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan seperti biaya kesehatan karena kecelakaan,” ujarnya secara virtual pada Rabu (9/6).

Iwan menjelaskan, Asuransi Double Care bersifat fleksibel sesuai premi dan manfaat. Hal ini bertujuan untuk merespon kebutuhan mengenai perlindungan asuransi bagi para pegawai dan anggota keluarga  pegawai di suatu perusahaan. Adapun premi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 150 juta per tahun dengan uang pertanggungan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 miliar. 

Ia bilang produk ini bisa dibeli bahkan 1 perusahaan kecil dengan pekerja dengan minimal 5 orang. Dari survei yang BRI lakukan, perlindungan asuransi jiwa memberikan peace of mind bagi pegawai sehingga bisa fokus kerja.

Selanjutnya: Perluas jangkauan bisnis, Asuransi Sompo jalin kerja sama dengan Bank Muamalat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×