kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jangkauan bisnis, Asuransi Sompo jalin kerja sama dengan Bank Muamalat


Rabu, 09 Juni 2021 / 14:12 WIB
Perluas jangkauan bisnis, Asuransi Sompo jalin kerja sama dengan Bank Muamalat
Kerjasama Asuransi Sompo dengan Bank Muamalat.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sompo Insurance Indonesia (Asuransi Sompo) jalin kerja sama dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk untuk mengembangkan literasi keuangan syariah di tingkat ritel maupun korporasi. Juga mendukung terciptanya perekonomian syariah yang kokoh dan berkelanjutan di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, aset yang dijaminkan oleh nasabah ke Bank Muamalat untuk pinjaman pembiayaan ritel maupun korporasi dapat terasuransikan. Nasabah Bank Muamalat juga mendapatkan akses pada keahlian Asuransi Sompo dalam mengelola dan memitigasi risiko.

“Asuransi Sompo berkomitmen selalu berinovasi demi kesehatan, keamanan dan kesejahteraan nasabahnya. Tentunya, kerja sama antar dua institusi berpengalaman yang berorientasi jangka panjang akan membuat nasabah Bank Muamalat merasa lebih aman dan nyaman dalam memastikan bisnis mereka terlindungi secara syariah,” ujar CEO PT Sompo Insurance Indonesia Eric Nemitz dalam keterangan tertulis pada Rabu (9/6).

Baca Juga: Asuransi Sompo catat pertumbuhan laba 17% pada tahun 2020

Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Yulian Noor berharap melalui kolaborasi dengan Sompo Insurance ini tren hijrah masyarakat akan semakin luas.

Hal ini sejalan dengan kampanye #AyoHijrah yang dicanangkan Bank Muamalat di mana perseroan mengajak masyarakat untuk berhijrah secara keseluruhan, tidak hanya soal ibadah tetapi juga keuangan.

"Sejalan dengan itu, fee based income kami juga akan ikut meningkat dengan adanya transaksi pembayaran tersebut,” katanya.

Asuransi Sompo telah meluncurkan Sompo Syariah sejak tahun 2018. Unit Syariah terus mencetak pertumbuhan yang menggembirakan. Hal ini terbukti dari kontribusi Produk Syariah menjadi salah satu penopang kinerja Asuransi Sompo yang membukukan laba bersih 17 persen sepanjang tahun 2020.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×