kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,98   13,67   1.50%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI layani pembelian e-ticketing Pelni


Jumat, 28 Agustus 2015 / 15:08 WIB
BRI layani pembelian e-ticketing Pelni


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk bekerjasama dengan PT Pelayaran Indonesia atau PT Pelni (Persero) meluncurkan layanan New Pelni Ticketing System (NPTS). NPTS merupakan layanan e-ticketing baru milik PT Pelni yang memudahkan masyarakat untuk memesan tiket secara realtime melalui laman www.tiket.pelni.co.id.  

Sekretaris Perusahaan BRI, Budi Satria mengatakan, NPTS merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Pelni dengan Bank BRI tentang pelayanan penerimaan pembayaran biaya tiket kapal penumpang dan pengisian deposit transaksi agen penjualan tiket kapal penumpang.

Melalui peluncuran layanan NPTS, pengguna kapal Pelni dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank BRI yang tersebar luas di Indonesia. Untuk melakukan pembayaran tiket, masyarakat cukup mengakses www.tiket.pelni.co.id dan memilih tanggal, rute transportasi, kelas penumpang dan biodata yang sesuai.

Setelah mendapatkan kode pemesanan, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui 21.215 ATM BRI atau membayar secara langsung ke teller di unit kerja BRI terdekat yang saat ini berjumlah lebih dari 10.496 unit kerja dan tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Peluncuran layanan NPTS bersama PT Pelni merupakan bentuk dukungan Bank BRI terhadap pemerintah dalam memajukan sektor maritim Indonesia dan mendukung pengembangan program tol laut.

Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi BRI sebagai Bank BUMN penyokong perusahaan pelayaran nasional yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Pelni sebagai jembatan nusantara.

"Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan jasa perbankan secara cepat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar dan terbesar di Indonesia, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna kapal Pelni sehingga meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi laut," ucap Budi melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (28/8).

Peresmian layanan e-ticketing dilakukan oleh Direktur Bank BRI Zulhelfi Abidin bersama Direktur Komersial PT Pelni Harry Boediarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×