kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Optimistis Transaksi BRImo Sentuh Rp 2.500 Triliun hingga Akhir 2022


Rabu, 02 November 2022 / 17:14 WIB
BRI Optimistis Transaksi BRImo Sentuh Rp 2.500 Triliun hingga Akhir 2022
ILUSTRASI. BRI memacu trasaksi BRImo.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga akhir September 2022, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatatkan nilai transaksi digital melalui super Apps milik BRI yakni BRImo mencapai Rp 1.907 triliun atau tumbuh 110,92% secara tahunan, dengan total pengguna sebanyak 21,52 juta user dengan 1,2 miliar transaksi.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, saat ini transaksi digital di BRI mencapai 98,1% dari total transaksi, sementara untuk transaksi di jaringan kantor konvensional hanya tersisa sekitar 1,9% dari total transaksi. 

Menurutnya, BRI terus melakukan transformasi dengan menempatkan nasabah sebagai unsur penting. BRI menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja yang memadukan digital capabilities, physical network serta layanan financial advisor. 

"Harmonisasi ketiganya kami yakini mampu menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien dan terintegrasi sesuai journey customer dan masyarakat Indonesia," ungkap Aestika kepada Kontan.co.id, Rabu (2/11).

Baca Juga: Permudah Nasabah Berinvestasi di SBN, BRI Hadirkan Fitur e-SBN di BRImo

Aestika menerangkan, beberapa strategi digital BRI ke depan yakni fokus pada pengembangan Agen BRILink, super apps BRImo, BRISPOT, Digital Saving dan Digital Platform ekosistem serta mempersiapkan Penyuluh Digital untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di masyarakat.

BRI optimistis transaksi BRImo dapat mencapai Rp 2.500 triliun hingga akhir tahun, hal ini tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik.

"BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management," tambah Aes.

Saat ini BRI juga tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. Oleh karenanya, BRI optimis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.

BRI berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan digital secara holistik untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui financial superapp milik BRI, BRImo. Peningkatan fitur pun akan terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan nasabah (customer centric).

Baca Juga: BRI Catatkan Penjualan ORI022 Rp 1,01 Triliun

"Ke depan, BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik yang bisa memenuhi kebutuhan nasabah secara sehari-hari. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi," imbuh Aestika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×