kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.250.000   11.000   0,49%
  • USD/IDR 16.640   37,00   0,22%
  • IDX 8.140   21,59   0,27%
  • KOMPAS100 1.116   -2,74   -0,25%
  • LQ45 782   -2,78   -0,35%
  • ISSI 287   0,98   0,34%
  • IDX30 411   -1,53   -0,37%
  • IDXHIDIV20 463   -3,28   -0,70%
  • IDX80 123   0,03   0,02%
  • IDXV30 133   -0,26   -0,19%
  • IDXQ30 129   -0,89   -0,69%

BRI perluas jaringan untuk akses UMKM


Senin, 06 April 2015 / 17:12 WIB
BRI perluas jaringan untuk akses UMKM
ILUSTRASI. Simak 5 Perawatan Tubuh yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus memfokuskan diri untuk meningkatkan bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Asmawi Syam, Direktur Utama BRI, mengatakan, syarat utama untuk meningkatkan bisnis kredit UMKM adalah memperluas jaringan pada wilayah terpencil atau remote area.

Menurutnya, pihaknya akan menambah jumlah outlet dan agen BRILink pada tahun 2015. Misalnya, BRI akan memiliki 50.000 agen BRILink pada akhir Desember 2015, dari posisi 20.683 agen per Desember 2014. Serta BRI akan memiliki 60.759 outlet pada akhri Desember 2015, dari posisi 31.097 outlet per Desember 2014.

“BRI juga akan menambah jumlah e-channel sehingga menjadi 231.445 e-channel pada akhir tahun ini, dari posisi 152.423 e-channel,” kata Asmawi, di Komisi XI - DPR RI, Senin (6/4). Lanjutnya, penambahan e-channel ini meningkatkan pendapatan komisi atau fee based income, serta efisiensi biaya (cost).

Asmawi bilang, peningkatan jumlah e-channel ini akan menekan pengeluaran biaya untuk sumber daya manusia (SDM). Karena perusahaan tidak akan menambah jumlah tenaga kerja yang besar sebab layanan elektronik ini akan membantu kegiatan transaksi perbankan.
Pemerintah jamin pasokan minyak goreng aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×