kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

BRI Syariah teken kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia


Minggu, 31 Maret 2019 / 21:12 WIB
BRI Syariah teken kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menandatangani MoU dengan Al Rajhi Bank Malaysia. Kerja sama ini dilakukan guna memudahkan calon jemaah haji dan umrah asal Indonesia dalam melakukan transaksi keuangan.

Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso bilang kerja sama ini akan meningkatkan efisiensi transaksi keuangan industri haji dan umrah karena menggunakan sistem Islamic Payment Gateway yang terhubung langsung ke Al Rajhi.

“Nantinya transaksi pengiriman uang dan valuta asing dari nasabah BRIsyariah di Indonesia kepada nasabah Al Rajhi dan Riyadh Bank di Arab Saudi terlaksana lebih cepat, yang biasanya dengan sarana swift bisa memakan waktu dua hari,” kata Hadi dalam keterangan resmi, Sabtu (30/3).

Sementara itu Chief Operating Officer Al Rajhi Bank Malaysia Zarir Mohd Rawi mengatakan dengan kerja sama ini, pelaku industri haji dan umrah di Indonesia juga dapat melakukan transaksi keuangan seperti pengiriman uang dan vauta asing dengan harga yang kompetitif.

Sepanjang 2018 lalu, BRI Syariah telah menghimpun nasabah haji sebanyak 731.030. Tumbuh 39% (yoy) dibandingkan 2017 dengan rekening sebanyak 525.900. Di sisi lain, untuk makin memudahkan bertransaksi, tahun ini BRIS juga telah melayani pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) melalui BRIS Online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×