Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dalam jangka panjang, berencana membuka 50 outlet digital di beberapa kota besar Indonesia. Dalam tahap awal, sampai akhir tahun, BRI akan membuka 10 outlet digital yang kebanyakan ada di beberapa mal di Jabodetabek.
BRI menyebut investasi setiap outlet BRI Digital ini diperkirakan sebesar Rp 7 miliar - Rp 8 miliar. Nantinya, diharapkan outlet ini selain bisa mempromosikan produk BRI, juga bisa mendulang dana tabungan atau giro dari masyarakat.
Direktur Utama BRI Asmawi Syam berharap, cabang digital bisa meningkatkan pelayanan pada nasabah. Tujuan outlet digital ini terutama meraih pasar generasi muda yang masuk dalam kategori generasi milenial.
"Beberapa mal besar seperti Pacific Place sudah kami pasang cabang digital, harapannya orang bisa belanja di mal sambil juga bertransaksi di bank," ujar Asmawi, Kamis (8/9).
Generasi millenial yang dimaksud, menurut Asmawi, membutuhkan akses perbankan cepat dan dapat diandalkan. Pasalnya, mendatang, kebutuhan cabang digital bisa dibilang bersifat mendesak atau urgen. Adanya cabang digital ini menurut Asmawi bisa optimal karena didukung oleh infrastruktur satelit yang sudah dimiliki BRI.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News