kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,16   -5,20   -0.56%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRImo Catatkan 23,85 Juta Pengguna pada Tahun 2022


Jumat, 20 Januari 2023 / 16:12 WIB
BRImo Catatkan 23,85 Juta Pengguna pada Tahun 2022
ILUSTRASI. Pengunjung melakukan transaksi pembayaran dengan fitur scan QRIS untuk pembayaran sewa sepeda di area Museum Fatahilah, Jakarta (30/10/2022). Hingga akhir September 2022, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatatkan (KONTAN/Muradi)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI melalui financial super apps BRImo berhasil mencatatkan pengguna sebanyak 23,85 juta user atau tumbuh 68,46% secara tahunan.

Di sisi lain, sepanjang Januari hingga Desember 2022 tercatat BRImo telah berhasil memproses 1,8 miliar transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp 2.669 triliun atau tumbuh sekitar 98,48% secara tahunan. 

Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI menyampaikan, pertumbuhan BRImo yang pesat tersebut tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator atau biller terbaik. 

"BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management," ungkap Aes kepada kontan.co.id, Kamis (19/1).

Baca Juga: Transaksi Kartu Kredit BCA Tembus Rp 73 Triliun Per November 2022

Di tahun ini BRI juga tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. Oleh karenanya, BRI optimis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.

Menurutnya, beberapa ekosistem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi bersama beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi.

BRI juga berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan digital secara holistik untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui financial superapp milik BRI, yakni BRImo. Peningkatan fitur akan terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan nasabah (customer centric).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×