kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSM incar KPRS di Citra Indah Cileungsi


Rabu, 12 April 2017 / 18:58 WIB
BSM incar KPRS di Citra Indah Cileungsi


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (BSM) teken perjanjian kerjasama dengan anak perusahaan Ciputra Group yaitu PT Ciputra Indah dan PT Mitrakusuma Erasemesta. Penandatanganan dilakukan masing-masing oleh Senior Executive Vice President BSM, Niken Andonowarih dengan Direktur Utama PT Mitrakusuma Erasemesta, Harun Hajadi dan Direktur PT Mitrakusuma Erasemesta, Nanik Joeliawati Santoso.

Dalam keterangan yang diterima KONTAN, perjanjian mencakup pemasaran serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang akan membeli rumah atau rumah kantor (rukan) di perumahan Citra Indah City yang berlokasi di Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, dengan area seluas 1.200 hektar (Ha).

Senior Executive Vice President BSM, Niken Andonowarih mengatakan pembiayaan nasabah untuk kepemilikan kebutuhan rumah (landed house) masih menjadi prioritas bagi BSM. BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi salah satu produk unggulan BSM.

‘’Kami membidik pertumbuhan 13% karena potensi pembiayaan rumah cukup besar mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Salah satu strategi untuk meningkatkan portofolionya adalah bekerjasama dengan developer atau pengembang perumahan Tier-1 termasuk Ciputra Group,” ujar Niken, Rabu (12/4).

Direktur Utama PT Mitrakusuma Erasemesta, Harun Hajadi menyampaikan ini kali pertama kerjasama dengan bank syariah. “Mudah-mudahan bisa mendorong penjualan dan semakin memudahkan masyarakat dalam proses kepemilikan rumah” katanya.

Niken menyebut, keunikan dari bank syariah antara lain angsuran tidak berubah. “Tidak akan ada gejolak angsuran. Sesuai ketentuan syariah, bank tidak boleh mengubah yang sudah diperjanjikan di awal. Tentu saja ini lebih aman dan nyaman untuk nasabah” ujarnya.

Sekadar informasi saja, per Februari 2017, BSM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 53,55 triliun, tumbuh 6,82% dari periode yang sama tahun lalu dengan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp70,57 triliun, meningkat 11,37% dari Februari 2016. Adapun untuk Pembiayaan Griya, nilai outstanding per Februari 2017 sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah nasabah mencapai 44.136.

”Kami berharap kerjasama akan berlanjut untuk Citra Indah Jonggol, Citra Land Mekarsari, Citra Grand, Citra Metro Lampung, Citra Land Sidoarjo ataupun proyek-proyek Ciputra Group lainnya sehingga menjadi pilihan bagi konsumen untuk memiliki rumah berdasarkan prinsip syariah” tutup Niken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×