kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Rilis Fitur Baru Menu Instan, Dorong Target Trafik 210 Juta Transaksi di 2023


Senin, 24 Juli 2023 / 17:34 WIB
BTN Rilis Fitur Baru Menu Instan, Dorong Target Trafik 210 Juta Transaksi di 2023
ILUSTRASI. BTN Mobile dapat menjadi salah satu aspek untuk mendorong trafik transaksi tahun 2023 yang ditargetkan dapat menembus 210 juta transaksi


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus mengembangkan layanannya di sektor perbankan digital. Kali ini Bank BTN melalui BTN Mobile telah merilis fitur terbarunya yaitu Menu Instan/Quick Access untuk solusi kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Direktur IT & Digital BTN, Andi Nirwoto menyampaikan, kehadiran  menu instan ini berangkat dari data transaksi BTN Mobile yang didominasi oleh transaksi transfer antar bank sekitar 51% dan transaksi QRIS  sekitar 11% dari keseluruhan transaksi BTN Mobile sepanjang tahun 2023 ini.

Andi optimistis kehadiran BTN Mobile dapat menjadi salah satu aspek untuk mendorong trafik transaksi tahun 2023 yang ditargetkan dapat menembus 210 juta transaksi (untuk transaksi finansial dan non-finansial).

BTN mencatat hingga Juni 2023, BTN Mobile telah menghasilkan peningkatan jumlah transaksi sebesar 66% dan volume transaksi sebesar 47% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Bank BTN (BBTN) Catat Pertumbuhan Penyaluran Kredit dan Laba Bersih Semester I/2023

Andi menyampaikan, melalui fitur Quick Access pada BTN Mobile, seluruh transaksi favorit yang telah didaftarkan sebelumnya, dapat diakses secara instan  karena tampil di halaman muka BTN Mobile. Fitur ini dapat diatur langsung oleh nasabah, dan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan BTN Mobile.

Untuk fitur-fitur Menu Instan / Quick Access, jenis layanan yang dapat ditautkan di antaranya transaksi pembayaran melalui QRIS, transaksi tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal), transaksi transfer online antar bank serta transaksi pembelian yaitu transaksi top up e-wallet dan top up e-money, serta transaksi pembelian pulsa, paket data dan listrik.

“Fitur ini mempersingkat proses transaksi nasabah, sehingga ke depannya dapat bertransaksi dengan lebih mudah, cepat, simple dan tetap. Dengan fitur Menu Instan / Quick Access, tahapan atau urutan langkah transaksi dapat berkurang jauh hingga 50% (dibandingkan dengan ketika transaksi dilakukan tanpa menggunakan fitur Quick Access) dan aman,” ujar Andi dalam siaran pers, Senin (24/7).

Andi menyampaikan, dengan tetap mengedepankan sisi keamanan bertransaksi, nasabah perlu mengaktifkan Menu Instan ini terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan.

"Ditambah lagi untuk setiap tujuan transaksinya juga telah dilakukan penjagaan agar tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah saat menggunakan,” jelas Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×