kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTPN & Telkomsel garap layanan interkoneksi


Senin, 18 April 2016 / 10:14 WIB
BTPN & Telkomsel garap layanan interkoneksi


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dupla Kartini

BOGOR. Guna mendukung gerakan nasional non-tunai dan percepatan keuangan inklusif (financial inclusion) PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menggandeng Telkomsel. Keduanya bekerjasama memanfaatkan teknologi informasi untuk menghubungkan atau interkoneksi antara layanan uang elektronik Telkomsel (TCASH) dan rekening tabungan BTPN yakni BTPN Wow!.

Layanan keuangan terhubung TCASH – BTPN Wow! diluncurkan secara nasional Senin (18/4) di Desa Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, interkonektivas kedua produk menjadikan layanan keuangan terhubung bernama TCASH – BTPN Wow! lebih lengkap.

Dengan kerjasama ini akan memudahkan transaksi dan menabung melalui telepon genggam, khususnya bagi masyarakat yang belum tersentuh layanan lembaga keuangan formal (unbanked segment). Ini menjadikan TCASH – BTPN Wow! sebagai layanan keuangan terhubung pertama di Indonesia yang mengkombinasikan kekuatan produk dan jaringan telekomunikasi dengan produk dan jaringan perbankan.

"Kerjasama ini juga merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dan BTPN untuk membantu pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan percepatan keuangan inklusif di Indonesia," Kata Jerry, Senin (18/4).

Selain itu, kemitraan yang lebih luas dari Telkomsel dan BTPN akan membuka akses masyarakat pada layanan keuangan lainnya seperti micro-loan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta produk asuransi.

“Kerja sama strategis dengan Telkomsel ini sejalan dengan komitmen BTPN untuk mengambil peran penting dalam mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia," Imbuhnya.

Dengan adanya layanan ini, pihaknya meyakini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tersentuh jasa layanan keuangan formal untuk masuk ke dalam sistem perbankan. Selain itu, kerja sama ini juga meningkatkan pelayanan dengan penambahan berbagai fitur bagi nasabah BTPN Wow!.

Ke depan BTPN akan terus membuka peluang kerja sama strategis, karena kami meyakini kolaborasi akan mempercepat pencapaian visi tercapainya keuangan inklusif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×