kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka 2 Kantor Cabang Baru di Surabaya, BCA Syariah Targetkan Bisnis Tumbuh Hingga 30%


Jumat, 11 Agustus 2023 / 22:48 WIB
Buka 2 Kantor Cabang Baru di Surabaya, BCA Syariah Targetkan Bisnis Tumbuh Hingga 30%
ILUSTRASI. BCA Syariah resmikan Kantor Cabang baru di Surabaya.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) resmi merelokasi Kantor Cabang Surabaya dan membuka layanan Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang masing-masing berlokasi di jalan Bratang Binangun RMI A-24, Baratajaya, Gubeng dan Komplek Pertokoan Darmo Park l, Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya.

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan Pembukaan cabang BCA Syariah ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan BCA Syariah.

"Kedua cabang tersebut akan memperkuat bisnis BCA Syariah dalam penyaluran pembiayaan dan penghimpunan dana khususnya di wilayah Jawa Timur," kata Yuli dalam siaran pers, Jumat (11/8).

Lebih lanjut Yuli menyampaikan, seiring dengan optimisme pasar terhadap pertumbuhan ekonomi di tanah air, sampai dengan akhir tahun 2023, BCA Syariah membidik pertumbuhan bisnisnya di wilayah Surabaya dapat tumbuh di kisaran 25%-30% YoY baik dari segi aset, DPK, dan pembiayaan.

Baca Juga: Bank Syariah Membidik Pertumbuhan Kinerja di Sisa Tahun 2023

Jika melihat laporan kinerja keuangan pada Juni 2023, aset BCA Syariah di wilayah Jawa Timur tumbuh sebesar 33% YoY mencapai Rp1,3 triliun. Pertumbuhan Aset didukung oleh peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp1,2 triliun. BCA Syariah Surabaya menjadi salah satu kontributor DPK terbesar mencapai Rp606 miliar.

“Pertumbuhan DPK tersebut menandakan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah untuk menempatkan dana di BCA Syariah,” Yuli menambahkan.

BCA Syariah juga menyalurkan pembiayaan di wilayah Jawa Timur, penyaluran pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp522 miliar tumbuh 35% YoY, dengan penyaluran terbesar di wilayah Surabaya sebesar Rp469 miliar. Komposisi penyaluran pembiayaan terbesar ada pada segmentasi komersial. Namun demikian secara pertumbuhan penyaluran pembiayaan UMKM memiliki pertumbuhan tertinggi yaitu sebesar 98,4% YoY sebesar Rp18 miliar.

Beroperasinya BCA Syariah KCP Sungkono menambah jumlah cabang di Jawa Timur menjadi 19 cabang yang terdiri dari 1 Kantor Cabang (KC), 5 Kantor Cabang Pembantu (KCP), dan 13 Kantor Cabang Pembantu Unit Layanan Syariah (KCP ULS) yang berlokasi di Surabaya, Malang, Kediri, Pasuruan, Mojokerto dan Banyuwangi.

Baca Juga: Bank Syariah Genjot Pertumbuhan Pengguna Aplikasi Mobile Banking

Surabaya merupakan pusat industri dan manufaktur di Jawa Timur dengan potensi ekonomi yang terus berkembang. Pertumbuhan tersebut turut mendorong meningkatnya aset seluruh kantor cabang BCA Syariah di wilayah Jawa Timur.

Untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk antara lain: Produk penghimpunan dana, seperti: Tahapan iB, Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. Produk penyaluran pembiayaan, seperti: pembiayaan Modal Kerja iB dan pembiayaan Investasi iB, serta produk pembiayaan konsumtif seperti KPR iB, KKB iB, pembiayaan Emas iB, dan pembiayaan Multijasa Umrah.

Kemudahan dan kenyamanan layanan turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah Mobile (mobile banking) yang dilengkapi dengan fitur pembukaan rekening online, Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas. 

BCA Syariah berupaya untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara people, profit, planet untuk mencapai keberlangsungan usaha dalam jangka panjang.

Baca Juga: Pembiayaan Tumbuh, Laba BCA Syariah Naik 62,9% di Semester I-2023

Dalam acara peresmian tersebut, ditandai dengan pemotongan bunga oleh Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum dan Presiden Komisaris BCA Syariah Ratna Yanti serta disaksikan Direktur BCA Syariah Lukman Hadiwijaya. BCA Syariah sekaligus menyalurkan donasi BCA Syariah Peduli kepada Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Pemimpin Cabang BCA Syariah Surabaya Chandra Winata kepada Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia H. Abdullah Nurawi. BCA Syariah Peduli merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang terdiri dari 3 pilar yaitu BCA Syariah Peduli Sosial, Peduli Prestasi, dan Peduli Sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×