Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. PT Asuransi Bumiputera Muda 1967 (Bumida) meluncurkan voucher asuransi kecelakaan diri. Langkah ini dilakukan dalam upaya meningkatkan penetrasi pasar asuransi Bumida sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berasuransi sebagai salah satu bentuk metode pengalihan risiko.
Direktur Pemasaran Bumida Joko Hananto mengatakan, dalam pemasaran produk voucher asuransi ini pihaknya menggandeng Mitra Komunika. "Untuk pemasarannya sendiri, kami juga menggaet Alfamart. Nantinya produk ini akan dijual di sekitar 3.000 outlet Alfamart di Jawa dan Bali," jelas Joko, Kamis (22/7).
Voucher asuransi ini akan dilaunching ke masyarakat pada 28 Juli nanti. Selain bisa mendapatkan voucher ini di Alfamart, produk ini juga bisa diperoleh di agen dan kios voucher. "Premi yang kami tawarkan sebesar Rp 8.000 per voucher. Manfaat perlindungan yang bisa dirasakan nasabah sebesar Rp 25 juta untuk cacat tubuh atau kematian," tandasnya.
Bumida sendiri menargetkan premi sebesar Rp 1 miliar dari penjualan voucher asuransi ini, dengan jumlah voucher yang terjaul sebanyak 125.000 voucher.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News