kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capai kesepakatan awal akuisisi, BNI amankan dana ekspansi bank digital


Senin, 25 Oktober 2021 / 11:57 WIB
Capai kesepakatan awal akuisisi, BNI amankan dana ekspansi bank digital
ILUSTRASI. Bank Negara Indonesia (BNI) akan lakukan akuisisi untuk masuk ke sektor bank digital


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) tak lama lagi akan memiliki anak perusahaan yang akan bergerak di bidang bank digital. Seiring upaya BBNI mengakuisisi bank kecil dalam waktu dekat.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyatakan saat ini sudah mencapai kesepakatan awal untuk mengakuisisi bank ini. Ia membocorkan, bank yang tengah  dibidik ini memiliki ekosistem bisnis yang kuat untuk dikembangkan menjadi bank digital.

“Pengembangan anak usaha bank digital sudah ada di rencana bisnis bank (RBB) 2021, termasuk penganggaran dana untuk akuisisi. Target idealnya buku I dan II, berdasarkan klasifikasi bank sebelumnya, yang intinya tidak lebih modalnya intinya Rp 3 triliun, tentu akuisisi yang sesuai ketentuan yang berlaku, kami pastikan valuasi yang wajar,” jelas Royke dalam paparan virtual pada Senin (25/10).

Baca Juga: Wow, laba bersih BNI melonjak 73,9% menjadi Rp 7,7 triliun hingga kuartal III-2021

 

Royke menyatakan aksi akuisisi ini tidak akan mengganggu modal bagi BNI. Dia menjelaskan, perbankan pelat merah ini memiliki modal yang kuat untuk ekspansi organik dan anorganik, salah satunya lewat upaya penguatan modal dengan melakukan penerbitan Additional Tier-1 Capital Bond Tahun 2021 sebesar US$ 600 juta pada bulan lalu.

“Rencana penguatan modal dalam dua tahun ke depan masih dalam kajian, dengan strategi pengembangan bank digital yang akan kita adaptasi. Yang pasti fundamental kami sangat kuat. Kami tidak akan bakar uang,” pungkas Royke.

Selanjutnya: IHSG menguat ke 6.655,8 di sesi pertama hari ini, asing koleksi CARE, BBNI, BUKA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×