kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari Tempat Hangout Saat Liburan? Cukup Tanya Sabrina dari BRI


Kamis, 28 Desember 2023 / 16:45 WIB
Cari Tempat Hangout Saat Liburan? Cukup Tanya Sabrina dari BRI


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Di tengah tren transaksi cashless atau nontunai, keberadaan ATM (anjungan tunai mandiri) tetap diperlukan oleh masyarakat yang membutuhkan uang tunai atau melakukan transaksi melalui ATM. Namun, terkadang kita bingung mencari lokasi ATM terdekat, khususnya saat berada di daerah baru.

Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menghadapi kendala ini sekarang bisa dengan mudah mendapatkan solusinya. Nasabah yang sudah memiliki super app BRImo cukup membuka aplikasi ini dan buka menu “Akun” pada BRImo. Selanjutnya, pilih “Info Lokasi ATM” dan tentukan lokasi ATM BRI ingin dicapai.

Selain melalui BRImo, nasabah juga bisa menanyakan info lokasi ATM BRI melalui asisten virtual Sabrina. Nasabah dapat berkomunikasi langsung dengan Sabrina melalui Whatsapp di nomor 0812-12-14017. Ketik “Lokasi ATM”, dan Sabrina akan meminta nasabah untuk meng-klik “Kirim Lokasi Anda Saat Ini”. Berdasarkan lokasi nasabah, Sabrina akan memberikan daftar lokasi ATM BRI yang terdekat.

Baca Juga: BRI Mudahkan Nasabah Buka Rekening Tambahan Melalui Aplikasi BRImo

BRI menghadirkan Sabrina untuk memberikan layanan perbankan bagi nasabah sesuai kebutuhannya. Selain menyediakan informasi lokasi ATM, Sabrina juga dapat membantu nasabah mengecek saldo dan mutasi rekening tabungan, simulasi KPR dan BRiguna, mengecek status tiket pengaduan BRI, lokasi agen BRILink hingga lokasi kantor cabang BRI terdekat.

Tak hanya itu, asisten virtual ini juga dapat menyediakan informasi di luar layanan perbankan, seperti membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang memfasilitasi pembayaran melalui BRI.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari tempat hangout saat liburan, bisa bertanya pada Sabrina. Untuk mencari restoran, Anda cukup ketik “Lapar”, atau saat ingin menginap cukup ketik “Staycation”. Selanjutnya, kirim lokasi terkini dan Sabrina akan memberikan daftar merchant sesuai kategori yang dibutuhkan nasabah.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa kehadiran Sabrina telah terbukti menjadi salah satu solusi salah satu layanan keseharian.

Baca Juga: Nasabah BRI Makin Mudah Belanja Online dengan BRImo e-Payment

“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI (Artificial Intellegance) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pemenuhan kebutuhan nasabah bisa lebih mudah, hemat dan efektif,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×