kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Cegah Covid-19, Exim Bank donasikan wastafel portabel dan sembako


Selasa, 19 Mei 2020 / 16:03 WIB
Cegah Covid-19, Exim Bank donasikan wastafel portabel dan sembako
ILUSTRASI. Exim Bank mendonasikan 10 wastafel portabel dan 50 paket sembako kepada warga kampung nelayan Blok Eceng.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia memberikan dampak yang begitu luas terhadap sektor kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat.

Indonesia Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama special mission vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan RI melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) berupa donasi sebanyak 10 unit wastafel portabel dan 50 paket sembako kepada masyarakat khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng yang berada di kawasan Muara Angke.

Acara ini di hadiri dan disaksikan oleh jajaran Manajemen Indonesia Eximbank/LPEI, Ketua Koperasi Blok Eceng, Koordinator tim bantuan Human Initiative (HI) serta perwakilan dari warga setempat. Sementara itu donasi 10 unit wastafel portabel dan 50 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Muhammad Guntur, Senior Executive Vice President (SEVP) II LPEI kepada Muslimin, Ketua Koperasi Blok Eceng yang akan membantu LPEI dalam menyalurkan donasi tersebut kepada warga setempat.

Baca Juga: Kinerja Exim Bank anjlok tahun lalu, begini penjelasannya

Corporate Secretary LPEI, Yadi J Ruchandi menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat sinergi antara LPEI dengan SMV di bawah Kementerian Keuangan RI yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng. “Koperasi Blok Eceng akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portabel tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," kata Yadi dalam siaran pers, Selasa (19/5).

Meskipun disalurkan secara langsung, pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

Baca Juga: Dua Putra Utama Makmur (DPUM) merampungkan restrukturisasi utang dengan LPEI

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×