kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Cerita Maudy Ayunda bersama modal ventura kucurkan pendanaan ke startup grocery


Minggu, 24 Oktober 2021 / 23:13 WIB
Cerita Maudy Ayunda bersama modal ventura kucurkan pendanaan ke startup grocery
ILUSTRASI. Maudy Ayunda masuk daftar 100 wanita paling cantik di dunia tahun 2020 versi TC Candler.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Setelah satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce mencatat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, salah satunya public figure, Maudy Ayunda.

Wanita cantik lulusan Stanford University tersebut tertarik berinvestasi di Segari karena dampak bagi masyarakat dan petani. Serta pengalaman berbelanja .

Co Founder Segari, Farand Anugerah mengatakan, ia dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. “Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi,” kata Farand, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (20/10).

Maudy Ayunda menyampaikan, sebelum memutuskan berinvestasi, ia sudah menjadi pelanggan Segari. “Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual, membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia,” kata Maudy. 

Menurutnya, ekosistem startup di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. Mereka memiliki potensi yang besar, dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang.

“Startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis,” lanjut artis yang juga masuk Forbes 30 Under 30 ini. . 

Maka pendanaan terus mengalir. Bersama Maudy, Pendanaan Seri A ini dipimpin Go-Ventures. Juga partisipasi Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis. Seperti Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.

BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×