kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga sabet peringkat I Annual Report Award


Senin, 21 Oktober 2013 / 11:57 WIB
CIMB Niaga sabet peringkat I Annual Report Award
ILUSTRASI. Logo PT Astra International Tbk ASII


Reporter: Dyah Megasari |

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) kembali menyabet peringkat pertama Annual Report Award (ARA)  kategori Swasta Keuangan Tercatat (Private Keuangan – Listed).

ARA menjadi salah satu penghargaan bergengsi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan yang mampu membuat laporan dengan gambaran yang baik dan jelas mengenai kegiatan operasional, kinerja maupun indikasi arah perusahaan di masa mendatang.

Dalam klasifikasi ARA, perusahaan juga harus punya good corporate governance (GCG) di setiap aspek operasionalnya.

D. James Rompas, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga memberi tanggapan, praktik GCG dalam perbankan adalah hal yang penting dikarenakan usaha bank didasari oleh kepercayaan publik atas institusi bank.

“Praktik GCG tidak hanya menjadi spirit in writing namun juga menjadi spirit in practice yang penerapannya juga diukur oleh pihak independen selain bank sendiri,” ujarnya.

Menurut James, penghargaan ARA 2012 yang diraih CIMB Niaga ini menjadi modal penting untuk berprestasi lebih baik lagi ke depan, di tengah kondisi perekonomian saat ini yang relatif belum stabil, serta ketatnya persaingan di industri perbankan.

Mengangkat tema “Transparansi Informasi Sebagai Upaya Strategis Untuk Mencapai Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan”, ARA 2012 diselenggarakan oleh sejumlah lembaga pemerintahan dan lembaga independen, yaitu Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kementerian BUMN Republik Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Penilaian ARA 2012 dibagi menjadi 8 klasifikasi. Yang paling utama adalah GCG dengan porsi 35% dari total penilaian. GCG menjadi salah satu kunci kemenangan CIMB Niaga dalam ARA 2012 ini. Selain GCG, faktor penilaian lainnya adalah analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja perusahaan. Menyusul kemudian informasi keuangan, profil perusahaan, ikhtisar data keuangan, laporan dewan komisaris dan direksi, kriteria umum, serta faktor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×