Reporter: Cipta Wahyana | Editor: Cipta Wahyana
JAKARTA. Setelah memperoleh setumpuk sanksi dari Bank Indonesia, kini, tampaknya Citibank tengah serius membenahi praktik bisnisnya. Salah satu bukti keseriusannya, hari ini (18/5), Citibank menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di media massa.
Hari ini, Citibank memasang iklan separoh halaman di Harian KOMPAS berjudul "Komitmen Kami untuk Indonesia". Dalam iklan itu,secara terang-terangan manajemen Citibank meminta maaf kepada para nasabahnya atas beberapa insiden yang terjadi dalam lingkup mereka.
Meskipun tidak menyebut secara rinci, tampaknya, insiden yang mereka maksud adalah peristiwa kematian Irzen Octa, nasabah kartu kredit Citibank, dan dugaan penggelapan dana oleh Inong Malinda Dee, Senior Relationship Manager Citibank.
Berikut pernyataan lengkap Citibank tersebut:
Komitmen Kami untuk Indonesia
Di Citibank Indonesia, komitmen kami adalah selalu memberikan kualitas layanan dan kepuasan yang terbaik untuk Anda.
Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala ketidaknyamanan yang telah disebabkan oleh insiden yang terjadi belum lama ini. Saat ini, komitmen kami adalah memulihkan kepercayaan publik dan melindungi kepentingan nasabah.
Citibank memiliki sejarah yang panjang di Indonesia dan bertekad untuk menjaga serta melanjutkan hubungan erat yang telah terjalin selama ini.
Kami berharap untuk memulai lembaran baru bersama Anda, nasabah kami.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News