kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamon harap nasabah aktif gunakan mobile banking


Rabu, 26 Maret 2014 / 20:33 WIB
Danamon harap nasabah aktif gunakan mobile banking
ILUSTRASI. PE Total Bangun Persada Tbk (TOTL) di gedung TOTL, Jakarta Barat, Rabu (18/9) dokumentasi Amalia Nur Fitri -?Total Bangun Persada (TOTL) siapkan capex 200% lebih kecil untuk 2020


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk berharap, nasabah menengah ke bawah atau mass market mulai aktif memanfaatkan layanan mobile banking.

Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhany mengungkapkan, nasabah menengah bawah atau mass market Bank Danamon selama ini terfokus di Adira Finance dan Danamon Simpan Pinjam (DSP) yang merupakan lini bisnis perseroan.

Dengan kerjasama bundling antara Bank Danamon dan PT Indosat Tbk, perseroan menyediakan layanan mobile banking untuk nasabah yang menggunakan ponsel sederhana dan bukan smartphone.

Kerjasama ini diharapkan akan lebih menjangkau nasabah Bank Danamon, terutama di Adira Finance dan DSP supaya lebih aktif dalam menggunakan transaksi elektronik dibandingkan dengan transaksi tunai atau cash.

"Kami ingin memperluas inklusi finansial untuk mass market," kata Triwardhany di Jakarta, Rabu (26/3).

Dalam kesempatan yang sama, Customer Asset Head Bank Danamon Djamin Nainggolan menyatakan, selama ini perseroan telah bekerjasama dengan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi untuk layanan pembayaran. Namun untuk layanan SMS banking, perseroan lebih menyasar kepada nasabah menengah ke bawah.

"Pengguna HP yang sifatnya tradisional kan lebih banyak. Danamon memberi layanan terbaik dan Indosat juga memberi layanan terbaik sehingya kita bisa memberikan layanan yang terbaik terutama untuk nasabah menengah ke bawah," ujar Djamin.

Meskipun demikian, Djamin mengaku layanan khusus untuk nasabah Adira Finance dan DSP baru disediakan dengan menggandeng Indosat. Layanan mobile banking ini terfokus kepada 2 jenis transaksi yang paling sering dilakukan nasabah.

"Layanan ini berbasis SMS banking. Dibandingkan dengan SMS banking yang lain, ini lebih mudah, cepat, dan aman. Kebanyakan transaksi itu berupa transfer dan isi ulang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×