kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Darmawan Junaidi jadi Direktur Utama Bank Mandiri


Rabu, 21 Oktober 2020 / 15:58 WIB
Darmawan Junaidi jadi Direktur Utama Bank Mandiri
Dirut Bank Mandiri terpilih Darmawan Junaidi (kiri) dan Plt Dirut Hery Gunardi tiba dalam konferensi pers hasil RUPS Luar Biasa Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10/2020).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terjawab sudah nakhoda baru PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10), Darmawan Junaidi diberikan mandat menjadi Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama BNI pada September 2020 lalu.

Pemegang saham juga merestui Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, sedangkan Sigit Prastowo akan menjabat Direktur Keuangan dan Strategi. Alexandra sebelumnya menjabat Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit menjabat Direktur Keuangan BNI.

RUPSLB Bank mandiri juga mengangkat Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, serta Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking. Sedangkan posisi Direktur Operations akan dijabat Tony Eko Boy Subari.

Baca Juga: Bank syariah BUMN hasil merger bervaluasi Rp 31,91 triliun

Dengan demikian, susunan direksi baru Bank Mandiri menjadi sebagai berikut:

  1. Direktur Utama: Darmawan Junaidi
  2. Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar
  3. Direktur Manajemen Risiko: Ahmad Siddik Badruddin
  4. Direktur Information Technology: Rico Usthavia Frans
  5. Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM): Agus Dwi Handaya
  6. Direktur Commercial Banking: Riduan
  7. Direktur Treasury dan International Banking: Panji Irawan
  8. Direktur Jaringan dan Retail Banking: Aquarius Rudianto
  9. Direktur Hubungan Kelembagaan: Rohan Hafas
  10. Direktur Corporate Banking: Susana Indah Kris Indriati
  11. Direktur Operations: Tony Eko Boy Subari
  12. Direktur Keuangan dan Strategi: Sigit Prastowo

Adapun Hery Gunardi mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk menyelesaikan merger bank-bank BUMN syariah. Penugasan tersebut dilatarbelakangi kecakapan dan pengalaman Hery dalam mengawal proses merger pembentukan Bank Mandiri sebelumnya sehingga diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengemukakan, penunjukkan bankir internal untuk mengisi pucuk pimpinan perseroan merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembang sumber daya manusia di Bank Mandiri dalam pembentukan talenta terbaik untuk dapat membawa Bank Mandiri menjadi institusi keuangan terbaik di Tanah Air.

“Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi covid-19. Apalagi tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha yang semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan,” kata Rully Setiawan dalam video conference di Jakarta, Rabu (21/10).

Dia melanjutkan, pengurus baru juga diyakini akan dapat mendukung berbagai program nasional untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia, baik melalui program penyaluran pembiayaan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), program restrukturisasi kredit UMKM, maupun program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Bank Mandiri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang dalam kepada pengurus perseroan sebelumnya serta mendoakan keberhasilan dalam pekerjaan ataupun mandat lain yang diberikan,” kata Rully.  

Selanjutnya: Bakal kehilangan pengendalian di BRIS, ini respons BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×