kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Dato sri Tahir tambah lagi modal Bank Mayapada sebesar Rp 750 miliar


Jumat, 03 Juli 2020 / 16:38 WIB
Dato sri Tahir tambah lagi modal Bank Mayapada sebesar Rp 750 miliar
ILUSTRASI. Dato Sri Tahir. Tahir tambah lagi modal Bank Mayapada sebesar Rp 750 miliar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Taipan Dato Sri Tahir kembali melakukan aksi penambahan modal buat PT Bank Mayapada Tbk (MAYA). Secara tunai, Tahir kini sudah kucurkan modal lebih dari Rp 1 triliun.

“Pemegang saham pengendali terakhir telah menempatkan dana setoran modal di perseroan secara tunai tidak kurang dari Rp 1 triliun. Rp 252,08 miliar pada 28 April 2020, dan Rp 750 miliar pada 1 Juli 2020,” tulis Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahrijadi dalam keterbukaan informasi di Bursa, Jumat (3/7).

Baca Juga: Isu rush money berhembus, begini strategi perbankan untuk yakinkan nasabah

Adapun sejumlah aksi penambahan modal Tahir tersebut dilakukan sebagai bagian untuk memperkuat modal perseroan sekaligus aksi penawaran umum terbatas XIII 2020 dengan target penghimpunan dana Rp 4,5 triliun.

Selain modal yang ditempatkan secara tunai, Tahir juga telah mengucurkan Rp 3,5 triliun hasil dari penjualan sejumlah properti Grup Mayapada yang kemudian disetor sebagai modal ke Bank Mayapada.

Sebelumnya kepada Kontan.co.id, Hariyono juga menyatakan bahwa selain untuk memperkuat aspek permodalan, kucuran dana dari Tahir juga akan digunakan untuk rencana ekspansi perseroan pascapandemi.

Baca Juga: Wacana BI awasi lagi perbankan kembali menghangat, ini kata ekonom

“Tambahan modal ini juga untuk mengantisipasi saat pandemi selesai. Kegiatan usaha pasti akan mulai kembali berjalan normal, sehingga kami bisa mulai ekspansi,” katanya belum lama ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×