kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Di CSR Week, AXA Mandiri dan AXA berikan perlindungan kecelakaan diri Rp 7,5 miliar


Minggu, 21 Juli 2019 / 13:45 WIB

Di CSR Week, AXA Mandiri dan AXA berikan perlindungan kecelakaan diri Rp 7,5 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AXA Mandiri dan AXA mengucurkan bantuan perlindungan kecelakaan diri senilai RP 7,5 miliar melalui kegiatan Corporate Responsibility Week (CR Week 2019). Bantuan tersebut diberikan beserta sarana penunjang kreativitas, kesehatan, pendidikan, dan olahraga.

Menurut Presiden Direktur dan CEO AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, rangkaian kegiatan CR Week 2019 diselenggarakan selama lima hari di lima kota, yakni Semarang, Yogyakarta, Bogor, Surabaya, dan Jakarta.

Baca Juga: Puncak acara CR Week 2019 AXA dan AXA Mandiri berada di CFD Sudirman

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh AXA di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, kegiatannya macam-macam, ada literasi keuangan, pendampingan membuat keterampilan, dan lokakarya peduli lingkungan hidup,“ kata Handojo kepada Kontan.co.id pada Minggu (21/07) di Jakarta.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pengembangan penyandang disabilitas. Mereka menggaet empat balai rehabilitasi sosial di bawah Kementerian Sosial (Kemsos) RI yang ada di Bogor, Jakarta, dan Bekasi.

Country CEO AXA Indonesia, Julien Steimer mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang menjadi prioritas AXA. Ia menilai Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu negara adidaya ekonomi dibanding negara demokrasi lainnya.

Baca Juga: OJK bakal buat peraturan soal fintech aggregator semacam Cermati.com

Oleh karena itu, AXA ingin membantu Indonesia dengan memberi program-program kesehatan yang baik. Untuk merealisasikan itu, mereka perlu mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia. AXA pun bekerja sama dengan Kementerian Sosial, asosiasi-asosiasi, serta rumah sakit.

“Kami juga bekerja sama dengan klub sepakbola Liverpool yang memiliki slogan ‘you’ll never walk alone.’ Slogan itu yang menginspirasi kami agar Indonesia tidak berjalan sendiri karena ada AXA yang akan mendampingi,” tambah Julien.

Baca Juga: China akan hapus batas kepemilikan asing untuk asuransi dan sekuritas pada tahun 2020

Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemsos Margowiyono, menyambut baik niat AXA tersebut. Ia berharap AXA bisa menambah kegiatan serupa dan bahkan ada pelaku usaha bisnis yang bisa membantu peningkatan kesehatan Indonesia.


Reporter: Bidara Pink, Muhammad Julian
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×