kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, Koinworks optimistis bisa meraih 1 juta pengguna


Kamis, 18 Juni 2020 / 20:14 WIB
Di tengah pandemi, Koinworks optimistis bisa meraih 1 juta pengguna
ILUSTRASI. Dok. Maizal - Co-Founder & CEO KoinWorks, Benedicto Haryono - Koinworks bidik salurkan pinjaman Rp 2,3 triliun di 2019


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech peer to peer (P2P) lending PT Lunaria Annua Teknologi atau Koinworks targetkan jumlah pengguna dapat mencapai 1 juta. Oleh karenanya, Koinworks berupaya fokus untuk mengembangkan produk yang layak guna meningkatkan fasilitas sekaligus kenyamanan pengguna.

Asal tahu saja, perusahaan agresif menambah pengguna karena pihaknya berusaha untuk membuka pasar dengan produk yang diberikan. Oleh sebabnya, Koinworks berharap dapat menjadi unit bisnis yang suitable.

Baca Juga: Investor asing tempatkan dana Rp 4,68 triliun di fintech lending Indonesia

CEO & Co-Founder Koinworks Benedicto Haryono menyebutkan, pihaknya optimis mencapai target lantaran produk yang dihadirkan dinilai mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Benedicto mengatakan, pihaknya memprediksi pada saat new normal akan ada kenaikan permintaan pinjaman untuk bisnis karena perekonomian yang mulai stabil.

Ia menambahkan, pihaknya turut melakukan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut. Hal itu seperti penyesuaian credit scoring system sehingga pihaknya berusaha untuk menghasilkan kualitas pinjaman agar dapat disalurkan kepada borrower.

“Saat ini kami telah memiliki 450.000 pengguna, melihat angka ini kami tetap optimis untuk dapat menghimpun 1 juta pengguna. Untuk mencapai targetnya, Koinworks juga telah memiliki KoinRobo yang memanfaatkan sistem AI untuk memprediksi hasil yang di dapat oleh pendana,” kata Benedicto kepada Kontan.co.id (18/6).

Benedicto bilang, sistem AL akan menyebarkan dana lender kepada borrower yang ada di marketplace Koinworks, sehingga nantinya bisa menghasilkan return yang sesuai dengan prediksi dalam tenor yang telah dipilih.

Baca Juga: Dompet digital DANA jajakan asuransi jiwa dan kesehatan, berapa preminya?

“Untuk menyambut new normal, Koinworks akan melakukan pendampingan secara aktif kepada pengguna, baik dari sisi lender maupun borrower,” tambah Benedicto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×