kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Dinilai punya peluang, pemain fintech berlomba hadirkan fitur investasi emas


Minggu, 26 Juli 2020 / 17:21 WIB
Dinilai punya peluang, pemain fintech berlomba hadirkan fitur investasi emas
ILUSTRASI. Dok. Maizal - Co-Founder & CEO KoinWorks, Benedicto Haryono - Koinworks bidik salurkan pinjaman Rp 2,3 triliun di 2019

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melakukan transaksi jual beli emas kini dapat dilakukan secara online. Pasalnya, tak sedikit dari industri fintech yang menawarkan fitur investasi emas guna memberi kemudahan pada masyarakat.

Ambil contoh, PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) yang menawarkan fitur BareksaEmas. Sejak diluncurkan pada bulan April, transaksi emas turut mengalami peningkatan. Hal itu terbukti pada transaksi bulan Juli yang naik 350% jika dibandingkan pada bulan sebelumnya.

Baca Juga: Begini cara upgrade OVO, GoPay, LinkAja, dan DANA

Marketing Communication & Partnership Manager Bareksa Ratnanitya Pradipta menyebutkan, sampai saat ini pihaknya melihat antusias nasabah terhadap penjualan BareksaEmas masih positif. Ia menilai, fitur tersebut menjadi alternatif investasi yang terus diminati, terlebih pada saat pandemi.

“Kami menghadirkan BareksaEmas guna melengkapi kebutuhan masyarakat, terlebih dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Oleh karenanya, sampai saat ini Bareksa mencatat penjualan masih terus meningkat, hal ini juga di dorong dengan meningkatnya rata-rata harga emas,” ujar Ratnanitya kepada Kontan.co.id (26/7).

Lanjut ia, agar proses penjualan emas berjalan lancar, BareksaEmas turut menggandeng Indogold. Sehingga, nantinya seluruh proses registrasi maupun transaksi jual beli dilakukan secara online.

Ia menjelaskan, melalui kerja sama dengan Indogold pula nasabah dapat memantau perkembangan harga investasi emas. Tak hanya itu, nasabah juga bisa mengambil fisik emas yang sebelumnya tersimpan dalam akun. Sebab, menurutnya dasar transaksi di BareksaEmas ialah emas fisik.

Baca Juga: Perkuat bisnis, fintech P2P lending Indodana gencar berkolaborasi

“Buikan hanya transaksi based on paper saja, untuk mempermudah nasabah, tarik fisik tidak harus dilakukan dengan datang ke kantor Bareksa. Namun, dapat dikirimkan ke alamat nasabah,” tambahnya.

Adapun upaya Bareksa dalam memperketat keamanan pengguna ialah, seluruh transaksi telah dienkripsi guna memberikan keamanan terhadap data nasabah. Tak hanya itu, pada setiap transaksi diperlukan konfirmasi dari nasabah melalui SMS Token maupun PIN nasabah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×