kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dipastikan Pensiun Tahun Ini, Bos Maybank Indonesia Beri Pesan untuk Penggantinya


Rabu, 21 Februari 2024 / 12:28 WIB
Dipastikan Pensiun Tahun Ini, Bos Maybank Indonesia Beri Pesan untuk Penggantinya
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk Taswin Zakaria telah memastikan ia tak akan lanjut memimpin Maybank.KONTAN/Baihaki/18/8/2016


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) Taswin Zakaria telah memastikan bahwa dirinya tak akan lanjut memimpin bank tersebut untuk periode selanjutnya. Keputusan tersebut akan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun ini yang jadwalnya belum diumumkan.

Taswin mengungkapkan, keputusan untuk tidak melanjutkan jabatan presiden direktur Maybank Indonesia tersebut dikarenakan ia telah memegang jabatan tertinggi tersebut sudah hampir empat periode. 

Jika menilik situs resmi Maybank Indonesia, Taswin pertama kali menempati posisi tersebut sejak tanggal 11 November 2013.

Baca Juga: Maybank Indonesia Gandeng Pegadaian Luncurkan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

“Ya, saya akan pensiun atau berakhir karena sebenarnya kita ada ketentuan periode dan saya itu sudah lewat,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (20/2).

Lebih lanjut, Taswin juga berpesan bagi penggantinya kelak agar bisa memanfaatkan momentum pertumbuhan Maybank Indonesia. Di mana, ia bilang selama dua tahun terakhir ini, Maybank mencatat pertumbuhan yang pesat.

Memang, bank tersebut belum melaporkan kinerja keuangannya sepanjang 2023. Namun, bank berlogo harimau tersebut mencatat laba periode berjalan senilai Rp 1,29 triliun hingga 30 September 2023 atau naik sekitar 17,05% secara tahunan (YoY).

Tak hanya itu, ia bilang ada momentum pasca pemilu ini juga diproyeksikan bisa semakin positif. Di mana, hasil sementara yang menunjukan pemilu hanya akan satu putaran bisa membuat sikap wait and see tak ada lagi.

“Saya pikir kita harus manfaatkan momentum itu untuk tumbuh juga tapi tetap dengan hati-hati,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×