kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.263.000   -4.000   -0,18%
  • USD/IDR 16.658   20,00   0,12%
  • IDX 8.184   17,84   0,22%
  • KOMPAS100 1.144   4,60   0,40%
  • LQ45 837   0,23   0,03%
  • ISSI 284   -0,42   -0,15%
  • IDX30 441   0,53   0,12%
  • IDXHIDIV20 509   0,80   0,16%
  • IDX80 128   -0,10   -0,08%
  • IDXV30 138   -0,14   -0,10%
  • IDXQ30 140   -0,44   -0,31%

Dorong Kinerja, Prudential Indonesia Terapkan Sejumlah Strategi Ini


Kamis, 30 Oktober 2025 / 14:15 WIB
Dorong Kinerja, Prudential Indonesia Terapkan Sejumlah Strategi Ini
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Kantor Prudential


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menerapkan sejumlah strategi untuk mendorong kinerja.

Vice President Director Prudential Indonesia Vikas Sinha menerangkan strategi yang dilakukan, yakni menerapkan segmentasi nasabah dalam menyediakan produk dan layanan sehingga sesuai dengan kebutuhan dan profil nasabah tersebut.

Vikas mengatakan pihaknya membagi segmentasi tersebut dari generasi muda yang tengah memulai karir dan hidup mandiri, individu yang sudah mapan secara usia dan finansial, keluarga, hingga orang tua yang memasuki masa pensiun. Dia bilang masing-masing segmen memiliki pertimbangan dan preferensi berbeda untuk kebutuhan finansial mereka. 

"Melalui segmentasi nasabah itu, kami menjadi lebih fokus dalam merancang strategi bisnis, termasuk dalam menyesuaikan produk dan layanan agar lebih relevan untuk setiap segmen," ungkapnya kepada Kontan, Kamis (30/10/2025).

Baca Juga: Tren Peralihan Nasabah ke Produk Tradisional Berdampak Positif bagi Prudential

Menurut Vikas, dengan strategi yang kuat dan terarah, Prudential Indonesia dapat mengembangkan produk yang sesuai untuk setiap segmen. Hal itu juga memungkinkan Prudential Indonesia menangkap pangsa pasar yang lebih besar dan memaksimalkan profitabilitas. 

Tidak hanya itu, Vikas mengungkapkan Prudential Indonesia juga mengoptimalkan penyesuaian tenaga pemasar dengan target nasabah yang disasar. Misalnya, produk GenPRU dibuat untuk menyasar pasar Milenial dan Gen Z.

"Hal tersebut diharapkan dapat membantu mengakomodir kebutuhan nasabah dan upaya literasi dapat mudah dipahami oleh masing-masing segmen," kata Vikas.

Sementara itu, berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di situs perusahaan, Prudential Indonesia mencatat pendapatan premi sebesar Rp 15,19 triliun per September 2025. Adapun Prudential Indonesia mencatat laba setelah pajak sebesar 1,44 triliun per September 2025. 

Baca Juga: Prudential Tunggu Aturan Teknis OJK Terkait Risk Sharing Asuransi Kesehatan

Selanjutnya: Asei Beberkan Sejumlah Tantangan Asuransi Umum Dalam Memperkuat Permodalan

Menarik Dibaca: Promo Domino's Pizza Partnership Deals October, Dapatkan Cashback sampai 100%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×