kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

DPR minta Kejagung selidiki keterkaitan Group Bakrie dalam kasus Jiwasraya


Senin, 29 Juni 2020 / 15:13 WIB
DPR minta Kejagung selidiki keterkaitan Group Bakrie dalam kasus Jiwasraya
ILUSTRASI. Warga melintas di depan kantor Pusat Asuransi Jiwasraya Jakarta, Selasa (15/1). DPR ingin Kejagung selidiki keterkaitan Group Bakrie dalam kasus Jiwasraya./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/15/01/2019.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta Kejaksaan Agung menyelidiki keterkaitan Group Bakrie dalam kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meminta agar pernyataan Benny Tjokrosaputro mengenai adanya kaitan Group Bakrie di kasus Jiwasraya agar diperjelas. Ia meminta Kejagung untuk memeriksa seluruh perusahaan terbuka milik Group Bakrie dalam kasus ini.

Baca Juga: Bentjok sebut Grup Bakrie terlibat di kasus Jiwasraya, BPK: Kami periksa semua pihak

“Apakah benar sudah dilakukan pemeriksaan dengan emiten yang terkait dengan Group Baktrie? Ada apa keterkaitannya dengan keterangan Benny Tjokrosaputro dalam persidangan. Kalau ada kaitannya perlu ditindaklanjuti karena memberikan kesaksian palsu di persidangan itu pidana 9 tahun. Tidak mungkin dia main-main,” ujar Arteria pada sidang rapat kerja dengan Kejagung pada Senin (9/12).

Sayangnya Jaksa Agung Sanitar Burhanuddin belum memberikan keterangan lanjut mengenai keterkaitan Group Bakrie dalam pusaran kasus Jiwasraya. Lantaran Komisi III DPR RI juga akan mengelar sidang rapat kerja khusus membahas Jiwasraya pada Kamis (2/7) mendatang.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro menyebut, bahwa dalam pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung) dan BPK, para penyidik membuka dan menunjukkan data.

Baca Juga: Dituding lindungi Grup Bakrie di kasus Jiwasraya, BPK laporkan Bentjok ke Bareskrim

“Dari kejadian tersebut saya baru tahu bahwa saham saham Grup Bakrie sangat banyak dan diperoleh dengan harga jauh lebih tinggi,” ungkap Benny.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×