kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bentjok sebut Grup Bakrie terlibat di kasus Jiwasraya, BPK: Kami periksa semua pihak


Senin, 29 Juni 2020 / 13:48 WIB
Bentjok sebut Grup Bakrie terlibat di kasus Jiwasraya, BPK: Kami periksa semua pihak
ILUSTRASI. Dua karyawan berbincang di samping jendela gedung kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di kawasan Slipi, Jakarta, Kamis (9/3). BPK masih irit bicara terkait dugaan keterlibatan grup Bakrie dalam skandal korupsi Jiwasraya. . FOTO ANTARA/Andika Wahyu/11.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih irit bicara terkait dugaan keterlibatan grup Bakrie dalam skandal korupsi Jiwasraya. Ketua BPK Agung Firmansyah Sampurna, belum mau mengungkapkan apakah pihaknya sudah memeriksa grup Bakrie atau belum.

“Semua sudah dilihat, tetapi terkait masalah dipanggil atau tidak dipanggil kan, yang diperiksakan dilihat ininya. Kan semua pemeriksaan sudah dilakukan, tidak ada yang tidak diperiksa,” kata Agung di Jakarta, Senin (29/6).

Baca Juga: Berisiko besar, BPK tidak merekomedasikan penutupan Asuransi Jiwasraya

Selain itu, Agung juga belum mau berkomentar terkait sejauh mana keterlibatan grup Bakrie sehingga diduga ikut merugikan Jiwasraya. Ia justru, menyebut pertanyaan tersebut sudah masuk ke substansi yang menjadi ranah pengadilan.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro menyebut, bahwa dalam pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung) dan BPK, para penyidik membuka dan menunjukkan data.

“Dari kejadian tersebut saya baru tahu bahwa saham saham Grup Bakrie sangat banyak dan diperoleh dengan harga jauh lebih tinggi,”ungkapnya.

Baca Juga: Dituding lindungi Grup Bakrie di kasus Jiwasraya, BPK laporkan Bentjok ke Bareskrim

Benny juga mengecek, kebenaran keterlibatan grup Bakrie ketika bertemu dengan terdakwa dan manajemen Jiwasraya lain. “Jawabannya benar bahwa Jiwasraya banyak membeli atau bertransaksi saham-saham Grup Bakrie terutama sebelum 2008,” tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×