kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,25   -3,11   -0.33%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung ekosistem digital, ini yang dilakukan Bank Yudha Bhakti


Minggu, 21 Juni 2020 / 13:31 WIB
Dukung ekosistem digital, ini yang dilakukan Bank Yudha Bhakti
ILUSTRASI. Kartu debit?Bank Yudha Bhakti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BYB) semakin gencar melakukan transformasi digital agar bisa melayani perkembangan gaya hidup masyarakat yang menuntut kemudahan layanan di tengah era internet saat ini. Perseroan menyadari semua sektor usaha harus go digital agar bisa tumbuh pesat, termasuk sektor keuangan.

Salah satu bagian dari transformasi yang sudah dilakukan BYB adalah dengan menyediakan produk deposito online. Ini merupakan produk deposito berbasis teknologi digital sehingga semua layanannya dapat diakses secara online bahkan melalui smartphone.

Baca Juga: Kantongi izin OJK, Bank Yudha Bhakti akan rights issue dengan harga Rp 300 per saham

Dengan deposito online BYB ini, calon nasabah bisa membuka akun simpanan deposito sendiri melalui online dan tanpa harus repot-repot untuk datang ke bank mengurus berbagai persyaratannya, cukup mengunjungi website bank dan penuhi syaratnya secara online.

Dalam tranformasi digital tersebut, Bank Yudha Bhakti juga akan terus berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi digital. “Kolaborasi itu tidak hanya dilakukan dengan menjalin kerjasama channeling dengan perusahaan teknologi financial tetapi juga aktif membantu para pelaku usaha di segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar turut go digital lewat berbagai kegiatan edukasi.” Kata Januar Arifin, Sekretaris Perusahaan BYB dalam keterangan resminya, Minggu (21/6).

Untuk mengedukasi pelaku usaha UMKM, Bank Yudha Bhakti bekerjasama dengan Mebiso menggelar seminar online financial talk bertajuk "Maksimalkan Bisnis dengan Channel Online" pada 19 Juni 2020 yang disiarkan langsung (live) melalui instagram @bankyudhabhakti dan @mebiso.

Seminar finansial talk tersebut menghadirkaan Ade Fyrman Dwiputra, CEO Nabawi (Oleh-oleh Haji dan Umroh) sebagai pembicara. Ade merupakan salah satu pelaku usaha UMKM yang sudah sukses membesarkan bisnisnya dari nol dengan memanfaatkan channel online.

Baca Juga: Bank Yudha Bhakti (BBYB) menjual piutang Rp 200 miliar ke Bank Woori (SDRA)

Menurut Ade, penjualan online merupakan salah kunci utama untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Bahkan, di tengah pandemi Covid-19 yang mendorong pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hanya pelaku UMKM berbasis online yang bisa bertahan. "Jadi buat yang ingin masuk ke bisnis online, silahkan masuk sekarang. Peluangnya masih sangat besar," kata Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×