kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung penggunaan QRIS, Nobu Bank perkuat kerjasama


Senin, 09 Maret 2020 / 20:58 WIB
Dukung penggunaan QRIS, Nobu Bank perkuat kerjasama


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan teknologi yang semakin maju khususnya pada pola transaksi perbankan yang melibatkan masyarakat hingga kini dapat diakses dengan mudah dan cepat. Hal ini tentu menjadi keunggulan serta pilihan bagi penggunanya.

Meski begitu, peran perbankan di tengah masyarakat dapat mendukung filantropi menjadi penggerak dalam menggali potensi dana zakat yang besar di Indonesia. seperti tahun 2019 misalnya, Badan Amil Zakat Nasional mencatat potensi zakat di Indonesia mencapai Rp.233 triliun.

Baca Juga: Begini strategi bank BUMN hadapi dampak penyebaran virus corona

Melihat hal tersebut, Nobu Bank berinsiatif untuk menggandeng Dompet Dhuafa guna menjadi institusi perbankan yang membantu memberikan layanan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam menyalurkan donasi melalui fitur-fitur yang Nobu Bank miliki.

Perlu diketahui, perbankan dalam dunia filantropi memiliki peran yang startegis, khususnya dalam mendukung penghimpunan dana. Dengan kecanggihan teknologi yang memadai, lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa terbantu dengan adanya channel yang dimiliki perbankan. 

Hal itu seperti ATM, internet banking, mobile banking, dan saat ini tengah dimanjakan dengan munculnya Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Asal tahu saja Nobu Bank merupakan salah satu dari 28 penyedia jasa pembayaran yang mengantongi izin atas penggunaan QRIS. Presiden Direktur PT Bank National Nobu Suhaimin Djohan menjelaskan, sejak penggunaan QRIS diluncurkan oleh BI pada Agustus tahun 2019 lalu, pihaknya telah lakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dari sisi pengguna maupun penerima pembayaran (merchant).

Baca Juga: Simak rekomendasi para analis untuk saham Bank Permata (BNLI)

“Nobu Bank berupaya untuk mensosialisasikan QRIS sebagai sarana pembayaran di masyarakat, khususnya UMKM agar masyarakat terbiasa untuk beralih dari transaksi tunai ke non tunai,” jelasnya di Jakarta Senin, (9/3).




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×