kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.935
  • EMAS714.000 1,28%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%

Edukasi dan promosi, dompet digital DANA catat transaksi 1 juta per hari


Minggu, 16 Juni 2019 / 17:26 WIB

Edukasi dan promosi, dompet digital DANA catat transaksi 1 juta per hari
ILUSTRASI. Dompet digital DANA

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Dompet digital DANA terus memacu transaksi pembayaran digital lewat platform lewat platform DANA. Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA bilang pengguna DANA melakukan transaksi lebih dari 1 juta kali per hari.

Hal ini tidak terlepas dari jumlah pengguna DANA hingga Maret 2019 sudah mencapai lebih dari 15 juta pengguna. Selain itu, DANA juga mengelar berbagai promosi untuk menarik pengguna agar terus melakukan transaksi. Ambil contoh DANA memberikan cashback hingga 100% untuk pengguna yang bertransaksi di KFC, Bakmi GM, HokBen, Kopi Kenangan, Gulu-Gulu dan Kamu Tea. Promo ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi per pengguna hingga 30 Juni 2019.


"Namun, perlu dipahami bahwa promo yang kami hadirkan merupakan bentuk edukasi yang kami lakukan agar masyarakat tertarik merasakan pengalaman menggunakan dompet digital DANA. User Experience (pengalaman pengguna) yang dihadirkan DANA menjadi faktor penting yang mendorong peningkatan transaksi," ujar Chrisma kepada Kontan.co.id pada Sabtu (16/6).

Lanjut Chrisma pengalaman bertransaksi yang nyaman, cepat, mudah, dan aman adalah variabel kritikal yang tidak hanya berpengaruh terhadap peningkatan transaksi dengan DANA momen tertentu seperti masa Ramadan.

Namun juga menjadi faktor yang mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap keandalan dan manfaat DANA dalam jangka waktu yang tak terbatas di masa depan.

Tak hanya itu, DANA terus memperluas pengguna platform dengan membidik transaksi bagi pengguna Bukapalak. Juga mengejar transaksi digital di gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang berlangsung pada 22 Mei hingga 30 Juni 2019.

Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo menyatakan para pengunjung dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dompet digital. Mulai dari pembelian tiket masuk hingga melakukan pembayaran-pembayaran di banyak tempat serta wahana di dalam area eksibisi.

Vincent Iswara, CEO DANA bilang ada tiga metode pembayaran digital yang dihadirkan oleh dompet digital DANA di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Pertama, metode pembayaran menggunakan kode QR statis, di mana konsumen cukup memindai Kode QR tersebut menggunakan fitur pemindai yang ada pada dompet digital DANA untuk melakukan pembayaran. Metode pembayaran ini tersedia di berbagai merchant UMKM yang ikut serta di JFK.

Kedua, metode pembayaran menggunakan mesin pemindai dengan teknologi terkini milik DANA. Dengan mesin ini, konsumen cukup memindai kode QR pada dompet digital DANA-nya untuk melakukan pembayaran dalam hitungan detik. Metode pembayaran ini diterapkan pada loket-loket pembelian tiket dan berbagai merchant di JFK.

Ketiga, metode pembayaran menggunakan mesin EDC khusus untuk memindai Kode QR pada dompet digital DANA milik konsumen. Metode pembayaran ini diterapkan di berbagai mobile merchant serta merchant-merchant JIExpo.

DANA menghadirkan beragam program cashback bagi para pengguna dompet digitalnya di ajang JFK 2019. Mulai dari cashback sebesar 50% atau maksimal Rp20.000 untuk pembelian tiket masuk JFK 2019 dengan menggunakan dompet digital DANA. Promo berlaku untuk 1 satu akun pengguna dengan maksimal transaksi pembelian tiket masuk adalah satu kali selama ekshibisi berlangsung.

Juga ada cashback sebesar 30% atau maksimal sebesar Rp15.000 untuk setiap pembelian produk makanan dan minuman. Promo berlaku untuk satu akun pengguna DANA dengan maksimal lima kali transaksi pembelian makanan dan minuman selama JFK berlangsung.

Selain itu, cashback sebesar 30% atau maksimal Rp25.000 untuk transaksi pembelian produk-produk kecantikan, fashion, dan perlengkapan lainnya. Maksimal jumlah transaksi untuk setiap akun DANA adalah sebanyak tiga kali selama JFK berlangsung.

Cashback 50% atau maksimal Rp20.000 untuk wahana permainan. Maksimal jumlah transaksi untuk setiap akun DANA adalah sebanyak dua kali per satu akun selama ekshibisi berlangsung. Selain program cashback, DANA juga menyediakan beragam hadiah menarik seperti sepeda motor, kulkas, dan televisi di booth utamanya yang terletak di area JFK.


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = 0.0570 || diagnostic_web = 0.2668

Close [X]
×