kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Efisiensi, MUF dan BCA Finance kompak tidak tambah karyawan


Minggu, 24 Maret 2019 / 16:02 WIB
Efisiensi, MUF dan BCA Finance kompak tidak tambah karyawan

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance berusaha untuk meningkatkan efisiensi di sepanjang 2019. Salah satunya PT Mandiri Utama Finance yang terus meningkatkan produktivitas agar kinerja perusahaan terus moncer.

Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja menyatakan tahun ini pihaknya akan meningkatkan produktivitas. Pada tahun ini, Stanley menginginkan agar ada kenaikan produktivitas baik dari karyawan maupun semua lini bisnis.


Stanley bilang bila selama ini rata-rata produktivitas sebesar 15% hingga 18%, pihaknya ingin agar dapat dinaikan menjadi 25%. Ia yakin lewat langkah ini efisiensi dapat tercipta. Sehingga pada tahun ini, pihaknya tidak akan merekrut karyawan baru. MUF juga tidak akan menambah kantor cabang.

"Rasio BOPO kita di Januari 2019 terhitung di level 68,2%. Sementara Januari 2018 sebesar 63,5%. Sementara akhir 2019, Beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) direncanakan sebesar 65,9% lewat strategi diatas," ujar Stanley kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Tak mau kalah, PT BCA Finance juga ingin meningkatkan efisiensi tahun ini. Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menyatakan pihaknya akan meningkatkan efisiensi dengan pendekatan teknologi.

"Kami banyak rencana untuk implementasi teknologi supaya proses lebih efisien. Sementara pengembangan teknologi masih di back end yaitu flow proses internal," ujar Roni kepada Kontan.co.id.

Selain itu, agar beban operasional tidak bertambang, Roni menyatakan pada 2019 ini, perusahaan tidak memiliki rencana untuk menambah karyawan baru. Memang beberapa tahun terakhir, BCA Finance hanya merekrut karyawan bagian penjualan.

Sedangkan untuk penambahan cabang baru, Roni menyatakan BCA Finance masih memiliki rencana melakukan ekspansi. Namun pihaknya belum memutuskan lokasi dan jumlah cabang baru yang akan dibuka. Sayangnya Roni belum merinci investasi untuk pengembangan teknologi, pembukaan cabang. Begitupun dengan posisi BOPO perusahaan di awal tahun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×