kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Esta Dana Ventura Gencar Ekspansi Kantor Cabang


Kamis, 27 Juni 2024 / 05:05 WIB
 Esta Dana Ventura Gencar Ekspansi Kantor Cabang
ILUSTRASI. Para penerima fasilitas kredit Esta Dana Ventura


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Dana Ventura melakukan ekspansi jaringan dengan membuka tiga kantor cabang di wilayah Sulawesi Tengah, yakni Palu, Sigi, dan Tawaeli. Ekspansi tersebut dilakukan untuk semakin mendekatkan perusahaan terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Utama Esta Dana Ventura, Rony Harianto mengatakan, ekspansi tersebut adalah upaya perusahaan untuk dapat menghadirkan layanan permodalan lebih mudah kepada UMKM sekaligus memberikan dampak positif terhadap perekonomian di wilayah Sulawesi Tengah.

“Ekspansi kami ke Sulawesi Tengah merupakan tekad dan bentuk komitmen perusahaan untuk terus memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM di Indonesia," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (26/6).

Baca Juga: KUR BRI Melaju Kencang Sejak Awal 2024, Simak Cara & Syarat Pengajuan Online / Biasa

Selain itu, pembukaan kantor cabang itu diharapkan dapat berdampak pada pertambahan lapangan kerja, terbukanya peluang kemitraan dengan kantor cabang, UMKM lokal, hingga pemenuhan kebutuhan permodalan bagi pelaku usaha.

Ekspansi tersebut tak hanya akan berhenti di tiga cabang tersebut. Rony bilang, pihaknya telah menargetkan membuka 8 kantor cabang tahun ini khusus di wilayah Sulawesi Tengah. Langkah ini ditujukan  untuk mempercepat pinjaman modal kepada para pelaku UMKM.

Rony menambahkan,  Esta Dana Ventura menargetkan dapat menyalurkan pinjaman modal kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia sebesar Rp2 triliun tahun ini. “Kami menyadari betul bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, kami akan terus mendekatkan diri pada UMKM,” ujarnya.

Selain di Sulawesi Tengah, Esta Dana Ventura  juga akan melakukan ekspansi ke sejumlah wilayah lain di Indonesia. Hanya saja, perusahaan ini tidak menyebutkan target keseluruhan pembukaan cabang tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×