kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Fasilitasi tenaga medis, dompet digital DANA gandeng Yayasan Habit for Humanity


Jumat, 24 April 2020 / 16:12 WIB
Fasilitasi tenaga medis, dompet digital DANA gandeng Yayasan Habit for Humanity
ILUSTRASI. Pengunjung saat menggunakan aplikasi DANA

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA berkolaborasi dengan Yayasan Habitat for Humanity untuk memberikan fasilitas kepada tenaga medis yang tengah menuntaskan penyebaran virus corona.

CEO & Co-Founder DANA Vincent Iswara mengatakan, DANA sebagai platform digital berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi, tak terkecuali donasi.

Ia menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan layanan digital guna memberikan bantuan kepada pihak terkait, sehingga masyarakat dapat menyalurkan donasinya melalui platform DANA.

Baca Juga: Transaksi offline turun, DANA genjot layanan online

Vincent bilang, dalam kerjasama tersebut DANA berperan untuk menampung donasi masyarakat, sehingga nantinya Yayasan Habitat for Humanity yang akan mengelola donasi tersebut.

Dengan adanya pandemi, DANA fokus untuk membidik UKM (Usaha Kecil Menengah) juga tenaga medis. Menurut Vincet, UKM merupakan aset perekonomian sehingga perlu untuk disalurkan.

“Situasi mengalami perubahan yang signifikan sejak ada corona. Maka dari itu, DANA sebagai dompet digital akan fokus membidik tiga sektor utama yakni tenaga medis, UKM dan masyarakat yang telah kehilangan pekerjaan," jelasnya dalam video conference Jum'at, (24/4).

Oleh karenanya, DANA telah menargetkan pihak mana saja yang akan mendapat bantuan dari donasi masyarakat. Namun, Vincent mengatakan saat ini pihaknya akan fokus kepada tenaga medis terlebih dahulu.

Sebelumnya DANA telah berkolaborasi dengan merchant tertentu guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Tak hanya itu, dalam aplikasinya DANA turut menyediakan portal khusus yang menyediakan informasi mengenai Covid-19.

Baca Juga: Meski ada pembatasan sosial, transaksi uang elektronik DANA naik 15%

Melalui program ini ditargetkan donasi yang terkumpul mencapai Rp 5 miliar dan akan dilakukan secara tiga tahap. Nantinya, donasi akan digunakan untuk memberikan fasilitas kamar hotel kepada tenaga medis.

“Untuk tahap pertama ditargetkan donasi yang terkumpul mencapai Rp 5 miliar. Saat ini sudah bekerjasama dengan empat rumahsakit dan targetnya dapat memfasilitasi 600 tenaga medis,” ujar CEO Habitat for Humanity Susanto (24/4).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×